Caption: Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, saat menyerahkan surat tugas ke Wahyu Tjiptaningsih. Foto: dok.Demokrat

Pilkada 2024, Demokrat Usung Ayu Jadi Cabup Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi memberikan surat tugas kepada mantan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) sebagai calon Bupati Cirebon pada Pilkada 2024 mendatang.

Keputusan ini diumumkan oleh Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, pada Kamis (27/6).

“Bu Ayu punya potensi besar untuk menjadi Bupati. Oleh karenanya, Partai Demokrat memberikan kepercayaan kepada beliau untuk segera memastikan partai koalisi dan calon wakil bupatinya,” ujar Herman Khaeron.

Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari pembentukan koalisi di tingkat kabupaten. Herman menegaskan bahwa DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas resmi untuk mendukung pencalonan Wahyu Tjiptaningsih.

“Menindaklanjuti koalisi ditingkat kabupaten/DPC, DPP mengeluarkan surat tugas dari DPP PD,” katanya.

Surat tugas tersebut menjadi landasan resmi bagi Wahyu Tjiptaningsih untuk bergerak cepat dalam menyusun strategi dan berkoordinasi dengan partai-partai koalisi lainnya.

Dengan pengalaman dan kapabilitas yang dimilikinya, diharapkan Wahyu dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Cirebon.

Wahyu Tjiptaningsih, yang dikenal dengan sapaan Ayu, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Cirebon dan memiliki rekam jejak yang solid dalam pemerintahan.

Dukungan dari Partai Demokrat ini diharapkan dapat memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilkada mendatang.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya