Pastikan Distribusi logistik Pemilu Aman, Panwascam Babakan Rapat Koordinasi

 Ciremaitoday.com, Cirebon – Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Babakan, Kabupaten Cirebon. Siap lakukan pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024 demi kesuksesan pesta demokrasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panwascam Babakan Rohmat M Humaer saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) setempat terkait pengawasan logistik Pemilu 2024.

Ketua Panwascam Babakan, Rohmat M Humaer mengatakan proses pendistribusian logistik dari KPU akan berjalan, untuk itu pihaknya siap melakukan pemantauan dan pengawasan jalannya distribusi logistik Pemilu 2024 di wilayahnya.”Kami berkomitmen untuk melakukan pengawasan logistik dan memastikan kelancaran, keamanan, dan keberlanjutan proses pemungutan suara,” katanya. Jum’at (26/1)

Pihaknya menambahkan, terkait pengamanan logistik akan bekerjasama dengan aparat keamanan dan lembaga terkait demi kelancaran distribusi logistik. “Kami akan mengutamakan pada pengawasan tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya,” tambahnya.

Ia menjelaskan, agar tidak terjadinya penyalahgunaan dan kecurangan lainnya, akan dilakukan pengawasan secara ketat.
“Titik utama pengamanan, Kami lakukan di gudang penyimpanan logistik,” jelasnya.

Pihaknya menuturkan dalam distribusi logistik sebaiknya ada transparansi dalam informasi publik untuk menyediakan informasi yang jelas dan terbuka kepada publik, mengenai jadwal pengiriman logistik, tempat penyimpanan, dan langkah-langkah keamanan yang diambil.
“Membuka saluran komunikasi untuk melaporkan masalah atau kejanggalan terkait logistik pemilu,” tuturnya.

Dalam hal ini, pihaknya sangat menghargai peran logistik yang efisien dalam menjamin keberhasilan setiap Pemilu. Namun, Ia pun memahami bahwa ada ketidaksempurnaan dalam rantai pasok logistik dapat berdampak serius pada integritas proses demokrasi.
“Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahap logistik pemilu diawasi secara ketat,” pungkasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya