Panwascam Talun Siap Lakukan Patroli Antisipasi Pelanggaran Selama Masa Tenang Pemilu

Ciremaitoday.com, Cirebon- Dalam menghadapi masa tenang Pemilihan Umum selama tiga hari, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Talun, Kabupaten Cirebon, siap mengambil langkah proaktif dengan melakukan patroli pengawasan.

Dalam konferensi pers setelah Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu pada Minggu (11/2/2024), Ketua Panwascam Talun, Satori, didampingi anggotanya, Purnama Sari, dan Danang Widiantoro, menegaskan komitmen mereka.

“Masa tenang adalah momen penting untuk menjaga ketenangan dalam proses pemilu. Kami akan melaksanakan patroli pengawasan di semua tingkat, termasuk hingga ke Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkapnya.

Panwascam Talun akan fokus pada pengawasan potensi pelanggaran, mulai dari aktivitas kampanye, money politik, hingga pelanggaran pemilu lainnya. Satori menekankan pentingnya penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) sebelum masa tenang dimulai.

“Kami berharap, selama masa tenang, tidak ada lagi kegiatan kampanye atau APK yang terpasang di tempat umum. Kami siap untuk melakukan tindakan terhadap APK yang masih terpasang,” tegasnya.

Satori juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga masa tenang. “Kami mengimbau peserta pemilu untuk menertibkan atau menghapus APK mereka sendiri. Jajaran pengawas diharapkan meningkatkan kewaspadaan, kedisiplinan, dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Masyarakat diundang untuk melaporkan pelanggaran melalui media sosial Panwascam Talun atau langsung datang ke sekretariat, dengan tujuan melibatkan masyarakat dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *