Panwascam Susukanlebak Maksimalkan Pengawasan Tungsura untuk Integritas Pemilu 2024

Ciremaitoday.com, Cirebon – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Susukanlebak menunjukkan keseriusannya dalam memastikan kualitas dan integritas Pemilu 2024, khususnya dalam pemungutan dan perhitungan suara (tungsura).

Dalam rangka itu, Panwaslu Kecamatan Susukanlebak telah melakukan sejumlah langkah untuk memperkuat pengawasan dan pemahaman terhadap Panwaslu Kelurahan/Desa setempat sebagai garda terdepan pengawasan.

Ketua Panwaslu Susukanlebak, Bagya Robandi, menegaskan pentingnya persiapan menyeluruh menjelang Pemilu 2024. Identifikasi potensi masalah serta penyusunan solusi menjadi langkah krusial untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Kesuksesan Pemilu tidak hanya bergantung pada penyelenggaraan yang berkualitas, tetapi juga pada kesiapan dan partisipasi aktif masyarakat,” ujarnya dalam rapat koordinasi pada Senin (12/2/2024).

Sementara itu, Demisioner Komisioner Bawaslu Kabupaten Cirebon, Rahmat Hidayat, menyoroti peran partisipasi masyarakat dan panitia pemilu dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Ia mendorong agar panitia Pemilu dapat memperkirakan estimasi waktu yang diperlukan oleh setiap pemilih. “Hal ini penting untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Upaya ini mencerminkan komitmen Panwaslu Susukanlebak dalam menjaga integritas Pemilu 2024, dengan melibatkan secara aktif seluruh pihak terkait.

“Diharapkan proses pemilihan umum akan berjalan dengan lancar dan transparan, menjaga kepercayaan publik terhadap demokrasi yang kita junjung tinggi,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *