Panwascam Karangwareng Dukung Ciptakan Demokrasi yang Transparan, Adil, dan Berkualitas

Ciremaitoday.com, Cirebon – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Karangwareng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kampanye 2024 bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Kamis (25/1/2024). 

Ketua Panwascam Karangwareng, Lili Sumarli mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas.

“Panwascam Karangwareng dengan tegas mengumumkan komitmen penuhnya untuk memantau dan mengawasi jalannya kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 di wilayah kerja Panwascam Karangwareng,” kata Lili. 

Lili menambahkan, dalam hal ini para PKD dibekali materi dan arahan dalam menghadapi kerja-kerja pengawasan tahapan kampanye. Selain itu, pihaknya juga memberikan motivasi kepada para PKD setempat.

“Pemberian motivasi ini agar para PKD bersemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu 2024. Selain itu, juga mengajak para PKD untuk selalu menjaga kesehatan terutama dalam menghadapi Pemilu 2024,” tambahnya.

Lili menjelaskan, dalam kegiatan ini Panwascam Karangwareng berkomitmen memberikan pelatihan kepada petugas pengawas demi memastikan pemahaman mendalam tentang aturan dan regulasi pemilu.

“Kemudian kampanye edukasi publik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan yang adil dan terbuka,” katanya. 

Melalui komitmen tersebut, imbuh Lili, pihaknya memastikan bahwa pemilih Indonesia dapat memilih calon mereka secara bebas dan adil tanpa adanya intervensi yang merugikan. 

“Kami mendukung proses demokrasi yang bersih dan berdedikasi untuk menciptakan lingkungan yang mendukung partisipasi masyarakat yang sehat,” pungkasnya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *