PAN Tanggapi soal Kesiapan PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ciremaitoday.com,Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan tanggapan terhadap kesiapan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk bergabung dengan koalisi pengusung Prabowo-Gibran di pemerintahan mendatang.

Menurut Ketua DPP PAN Saleh Daulay, rekonsiliasi antar partai menandakan bahwa jalan telah diberikan bagi penetapan pemenang pemilu.

“Kalau mau gabung, ya silakan. Sangat bagus. Yang penting jangan bikin syarat-syarat yang rumit. Semua harus dipercayakan kepada Prabowo-Gibran,” ujar Saleh kepada wartawan pada Selasa (16/4).

Meskipun demikian, Saleh menyarankan agar seluruh partai koalisi Prabowo-Gibran terlibat dalam diskusi mengenai pola kerja sama dan pembagian jatah kursi.

“Tentu akan sangat etis jika partai-partai pendukung yang selama ini sudah berjuang diajak bicara. Diminta pendapatnya. Dirumuskan bagaimana pola kerja sama. Dan tidak lupa pula dibicarakan apa yang akan diberi dan didapat. Itu lumrah saja di dalam politik,” katanya.

Saleh juga menegaskan, bahwa PPP seharusnya tidak hanya bicara tentang keinginan untuk bergabung, tetapi juga secara deklaratif mengakui kemenangan pasangan 02.

“Walau dulu ada di KIB, faktanya kan PPP mendukung 03. Kalau 03 menang, mungkin KIB tidak disebut lagi. Tetapi, itu kan cara masuk kembali. Ya silakan saja,” tambahnya.

Dia melanjutkan bahwa PAN selalu percaya bahwa Prabowo dan Gibran akan mampu menjaga keseimbangan politik dan distribusi kekuasaan.***

Array
header-ads

Berita Lainnya