Partai NasDem Kuningan saat bertemu dengan owner Sangkan Park Kunigan, Jabar.

NasDem Jadi Partai ke-5 Temui Owner Sangkan Park Kuningan usai Mundur dari Gerindra

Ciremaitoday.com, Kuningan – Partai NasDem Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini tengah membangun komunikasi politik dengan owner Sangkan Park Kuningan. Hal ini dilakukan, usai owner Sangkan Park yakni Hanyen Tenggono resmi mundur dari Partai Gerindra.

Jajaran Partai NasDem menemui langsung pemilik salah satu waterboom terbesar di Jabar tersebut pada Rabu (31/5/2023). Langkah ini sendiri dinilai sebagai wisata politik bagi Partai NasDem.

Ketua DPD NasDem Kuningan, Chartam Sulaiman dalam keterangan persnya, menuturkan, pertemuan ini sebagai wisata politik untuk mensosialisasikan keberadaan Partai Nasdem di Kuningan. Apalagi sosok Hanyen dianggap seksi usai keluar dari partai lain.

“Pak Hanyen ini seksi ya, setelah keluar dari partai sebelah, banyak yang silaturahmi. Kita juga melihat silaturahmi ini adalah hal yang baik untuk membuka komunikasi dalam wisata politik kami,” terangnya.

Sehingga dari wisata politik yang dilakukan, lanjutnya, akan membuka hubungan baik dan sinergitas antara Partai Nasdem dengan Owner Sangkan Park. Silaturahmi ini pun menjadi salah satu ikhtiar politik, agar Hanyen Tenggono bergabung menjadi keluarga besar Partai NasDem.

“Kalau kemungkinan ke arah sana (mengajak bergabung) tentu ada ya. Bahkan parpol lain pun saya kira kemungkinan ke sana juga pasti ada,” katanya.

Jika bergabung, pihaknya memberikan keleluasaan kepada Hanyen Tenggono untuk memilih dapil sendiri. Termasuk apakah nanti akan maju di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Sekretaris DPD NasDem Kuningan, Rudi O’ang Ramdani menambahkan, saat ini Partai Nasdem sedang melakukan edukasi politik kepada masyarakat. Jika Partai Nasdem adalah partai yang tidak mengenal istilah mahar politik dalam perekrutan Bacaleg ataupun penomoran Bacaleg yang didaftarkan ke KPU.

“Kita sedang membangun tradisi politik yang baik, seperti tanpa mahar, dan memberikan edukasi kepada generasi muda. Yakni baik dalam pencalegan maupun mengakomodir aspirasi para pemilih pemula,” ungkapnya.

Pihaknya tengah memperlihatkan kepada publik bahwa tidak sembarangan memilih tokoh yang dimunculkan dan pantas untuk dipilih.

“Kandidat-kandidat yang dipajangkan Partai Nasdem untuk dipilih rakyat ini, insya Allah adalah kandidat yang terbaik dan memiliki integritas tinggi untuk membangun bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, Hanyen Tenggono mengaku gembira menyambut kehadiran rombongan Partai Nasdem di Sangkan Park. “Tentu silaturahmi dengan parpol mana pun kita terbuka, termasuk dengan Partai Nasdem,” ucapnya.

Bahkan belum ada pernyataan resmi secara pribadi maupun dari Tim Hanyen Tenggono Center (HTC) terkait kepindahan partai. Sehingga berbagai kemungkinan untuk bergabung ke partai mana pun masih bisa terjadi.

“Nanti kita akan bahas dengan tim dan arus bawah. Kita akan umumkan nanti jika memang saya akan berlabuh ke partai politik lagi,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya