Maju Calon Bupati, Acep Purnama Siap Bangun Koalisi di Pilkada Kuningan

Ciremaitoday.com,Kuningan – Momentum Pilkada Kuningan 2024 semakin dekat, dengan sejumlah tokoh bersiap mendaftar sebagai calon pemimpin daerah untuk lima tahun mendatang. Sebagai persiapan, sejumlah parpol tengah mempersiapkan diri untuk menerima pendaftaran.

Misalkan saja PDI Perjuangan Kuningan, Jabar, yang tengah sibuk menerima pendaftar Calon Bupati dan Wakil Bupati. Pada Jumat (19/4) pagi, eks Bupati Kuningan sekaligus Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama datang ke Kantor DPC PDIP Kuningan untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029.

Acep didampingi puluhan kader dan simpatisan PDIP, serta istri dan keluarganya. Turut mendampingi Acep adalah politisi senior PDIP yakni Rana Suparman.

Acep disambut oleh Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, serta panitia penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP Kuningan.

Acep menyerahkan berkas pendaftaran kepada Nuzul untuk didaftarkan melalui sistem online yang telah difasilitasi DPC PDIP. Dalam pernyataannya kepada wartawan, Acep menyatakan keinginannya untuk kembali memimpin Kuningan dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

Menurut Acep, tugas PDIP dalam Pilkada Kuningan bukanlah hal yang mudah, namun partai siap menempatkan kader terbaiknya untuk berkiprah di pemerintahan. Acep mengapresiasi kepercayaan masyarakat kepada PDIP di legislatif, dan menegaskan kesiapan partainya untuk membangun koalisi dengan parpol lain demi keberlanjutan pembangunan di Kuningan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat, insya Allah kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan untuk selalu mengabdi kepada masyarakat. Kemudian di eksekutif, selama masa kepemimpinan Alm Bapak H Aang Hamid Suganda selama dua periode, kemudian saya dengan Almarhumah Ibu Hj Utje Choeriyah Suganda, dan terakhir saya dengan Pak Ridho, tentu sudah empat kali dan kami bertekad bersama-sama keluarga besar PDIP Kuningan bahu-membahu dengan masyarakat membangun daerah,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini tengah melakukan proses penjaringan internal partai. Termasuk nantinya terus melakukan komunikasi intensif untuk membangun koalisi dengan partai lain.

“Hari ini kita masuk tahapan di internal. Selebihnya kita akan komunikasi dan membangun koaliasi dengan partai lain, dan semuanya demi kemaslahatan dan keberlanjutan pembangunan di Kuningan,” imbuhnya.

Terkait pasangan Calon Wakil Bupati, Acep menekankan pentingnya keselarasan dengan perjuangan partai. Pilkada Kuningan dijadwalkan akan digelar pada 27 November 2024, dan Acep serta PDIP bertekad untuk memastikan keberlanjutan pembangunan dan kemajuan Kuningan ke depan.(*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya