Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi.

Ketua PKB Kuningan Komentari soal Rekomendasi DPP PKB ke Yanuar Prihatin

Ciremaitoday.com,Kuningan – Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih menanggapi soal 65 rekomendasi bakal calon kepala daerah yang diumumkan DPP PKB pada Rabu (29/5). Penyampaian rekomendasi tersebut beredar pula dalam sebuah video yang berdurasi beberapa menit. 

Saat ditanya soal rekomendasi DPP PKB untuk Pilkada Kuningan jatuh ke H Yanuar Prihatin, Ia meminta awak media agar memahami isi penyampaian dalam video secara utuh. “Saya hanya ingin mengatakan hal ini, tolong temen-temen media mendengarkan pengumuman DPP secara utuh, itu saja,” kata Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih kepada awak media, Kamis (30/5). 

Dirinya menekankan, agar wartawan memperhatikan seluruh konten video siaran langsung terkait Konferensi Pers Ketua Desk Pilkada DPP PKB, khususnya pernyataan dari Ketua Desk Pilkada Pusat, Gus Halim. Ia mengingatkan bahwa dalam pengumuman tersebut, meskipun Yanuar Prihatin tercantum sebagai salah satu dari 65 nama yang diumumkan, pengumuman tersebut harus dipahami secara keseluruhan dan utuh.

“Disimak videonya dari awal sampai akhir. Betul bahwa salah satu dari 65 rekomendasi yang diumumkan ini ada nama Pak Haji Yanuar Prihatin. Tapi Saya ingin memaknainya, tolong ini dibaca secara utuh dan lengkap,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Ujang menyebut bahwa penjelasan saat konferensi pers sebelumnya mengenai rekomendasi Bacabup di DPC PKB Kuningan, itu serupa dengan yang disampaikan oleh Gus Halim. Ia juga menegaskan kewajibannya sebagai Ketua DPC Kuningan, untuk memberikan perlakuan yang sama kepada semua Bacabup yang mendaftar di PKB.

“Sebagai Ketua DPC, saya wajib memberikan pelayanan yang sama untuk seluruh Bacakada yang mendaftarkan diri di PKB,” ujarnya.

Apakah rekomendasi yang diumumkan DPP PKB bisa dikatakan belum final, Ia justru mengingatkan kembali saat menjelaskan soal rekomendasi yang dikeluarkan PKB, itu biasanya muncul dua nama berpasangan Bupati dan Wakilnya. 

“Ya kita doakan saja, PKB bisa mengusung Calon Bupati yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati. Saya sudah kumpulkan semua dokumen Bacakada dari PKB yang akan disampaikan kepada Desk Pilkada Pusat, untuk nantinya mengikuti Uji Kelayakan Kepatutan (UKK) DPP PKB,” pungkasnya.(*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya