Caption: Ketua Kosgoro Kota Cirebon, Efendi Edo, bersama Ketua FKPPI Kota Cirebon, Danny, saat memberikan keterangan pers di Panti Asuhan. Budhi Asih. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Jelang Idul Fitri, Kosgoro Kota Cirebon Berbagi Kebahagiaan dengan Panti Asuhan Budhi Asih

Ciremaitoday.com, Cirebon-Kosgoro Kota Cirebon, bersama FKPPI, Payung Suci, dan alumni SMPN 4 kota setempat, melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Budhi Asih di Jalan Wahidin, Minggu (7/4). Mereka tidak hanya sekadar berkunjung, tetapi juga melakukan kegiatan sosial sebagai wujud empati terhadap anak-anak panti asuhan.

“Kami dari Kosgoro dan FKPPI tidak melakukan kegiatan ini untuk gaya-gayaan, tetapi karena kami memiliki empati terhadap panti asuhan. Kami telah melakukan berbagai kegiatan, seperti santunan seperti ini, dan insya Allah, mudah-mudahan bisa diikuti oleh yang lainnya,” ujar Ketua Kosgoro Kota Cirebon, Efendi Edo, kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Selain kunjungan, sebelumnya mereka juga membagikan takjil kepada pengguna jalan di depan Panti Asuhan. Sebanyak 500 bungkus takjil telah dibagikan pada sore harinya. Selain itu, mereka juga akan melaksanakan buka bersama dengan pengurus panti asuhan.

Caption: Penyerahan santunan kepada Panti Asuhan Budhi Asih Kota Cirebon. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

 

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Cirebon, Danny, menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan mereka dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Kita juga harus memberikan dan membuktikan rasa bahagia kepada saudara-saudara kita, khususnya di panti asuhan Budhi Asih. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Danny.

Kata Danny, harapan dia dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan baksos ini adalah agar panti asuhan tetap mendapatkan perhatian dari masyarakat, terutama dari pemerintah.

“Mereka juga mengajak semua elemen masyarakat, termasuk organisasi kepemudaan, untuk peduli terhadap panti asuhan, karena anak-anak panti asuhan merupakan potensi untuk membangun Kota Cirebon dan Indonesia ke depan,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya