Caption: Petani garam Kabupaten Cirebon saat deklarasi dukung Prabowo-Gibran. Foto: Ist

Ingin Sentra Garam Nasional Terwujud, Petani Garam Cirebon Dukung Prabowo-Gibran

Ciremaitoday.com, Cirebon-Puluhan petani garam di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Mendeklarasikan dukungan kepada Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, Kamis (1/2). Seperti deklarasi yang dilakukan oleh emak-emak sebelumnya, para bapak-bapak petani ini mendukung Prabowo-Gibran menang Pilpres 1 putaran.

“Kami dukung Pak Prabowo dan Mas Gibran menang satu putaran,” ujar Kadiman seorang perwakilan dari petani garam kepada wartawan usai deklarasi di Desa Kandawaru, Kecamatan Mundu.

Kata Kadiman, para petani yang ikut deklarasi ini yakin kalau Prabowo-Gibran menang Pilpres, nasib para petani garam akan lebih baik. Apalagi, di era Presiden Jokowi saat ini Kabupaten Cirebon telah di rencanakan akan menjadi sentra garam nasional.

“Itu kan sebuah kemajuan bagi kami petani garam, makanya kami ingin sentra garam nasional itu terwujud. Iya, Pak Prabowo kan bilang akan melanjutkan program Pak Jokowi dan rencana sentra garam nasional ada di eranya Pak Jokowi,” ungkapnya.

“Kami optimis Prabowo-Gibran menang. Kami sejahtera,” sambungnya.

Koordinator aksi dari Relawan Dulur Gibran Cirebon, Irawan, mengapresiasi antusias para petani garam tersebut. Mereka kata dia, ingin sekali sentra garam nasional jadi skala prioritas bagi pemerintah pusat.

“Pada momen ini, mereka menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran, karena yakin menang. Dan soal sentra nasional itu akan cepat terwujud,” katanya.

Sebab, menurutnya hal itu akan cukup berdampak baik bagi ekonomi para petani garam.

“Ekonomi mereka pastinya akan baik yah. Kita tahu kan, bahwa kualitas garam Cirebon itu bagus. Kalau dikelola dengan baik dengan manajemen yang baik antara produksi dan pemasaran akan seimbang dengan hasilnya,” katanya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *