Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar, Herry Dermawan.

Herry Dermawan Targetkan 150 Ribu Suara untuk 1 Kursi PAN di DPR RI

Ciremaitoday.com, Kuningan – Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar, Herry Dermawan memastikan diri bakal maju ke DPR RI Dapil Jabar X di Pileg 2024. Kepastian ini terlihat saat adanya kunjungan silaturahmi Herry Dermawan di Kantor DPD PAN Kuningan, Jabar, pada Rabu (20/4/2023) sore.

“Selaku Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jabar, saya memberikan pengarahan kepada pengurus dan kader di daerah. Sekaligus untuk menyambut Idul Fitri, teman-teman di daerah ingin ada bukber, jadi saya datang ke sini,” kata Herry Dermawan kepada awak media.

Selain memberikan arahan, lanjutnya, hal lain yang disampaikan yakni memperkenalkan diri sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai PAN. Sebab nanti di Pemilu 2024 bukan lagi maju di Pileg Provinsi, melainkan sebagai Bacaleg DPR RI.

“Alhamdulillah saya mencalonkan diri untuk di DPR RI. Karena kemarin waktu DPRD Provinsi, sumbangan suara dari Kuningan juga cukup banyak,” ucapnya.

Dia menyebut, jika raihan suara saat Pileg 2019 menembus angka 36 ribu suara. Semoga capaian suara yang diraih pada pileg lalu bisa bertambah di pileg mendatang.

“Saya berharap bertambah ya, karena sekarang PAN ini jauh lebih tertata. Apalagi Bacaleg diseleksi dengan ketat, pengurus kecamatan hingga desa sudah terbentuk, termasuk sudah mencari saksi internal partai agar dapat mengawal kemenangan pemilu nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, saksi ditugaskan bukan untuk mencuri suara namun mengamankan suara partai. Secara pribadi, pengenalan untuk maju ke DPR RI sudah dilakukan ke daerah lain seperti Ciamis, Banjar maupun Pangandaran.

“Selama ini saya bergerak melalui jaringan internal partai, karena kan besar juga potensinya. Total paling tidak kebutuhan suara untuk 1 kursi di DPR RI itu sekitar 150 ribu, saya optimis untuk meraih itu,” tandasnya.

Dia mengaku, sudah menjabat 2 kali periode sebagai Anggota DPRD Jabar. Sehingga hal yang dilakukan demi meraih kursi dewan pusat adalah usaha ikhtiar dan kampanye setiap waktu.

“Terakhir pileg kemarin, suara pribadi saya itu hampir 60 ribu. Ya paling banyak itu di Ciamis, lalu Kuningan, Pangandaran dan Banjar,” sebutnya.

Saat Pileg 2019, pihaknya tidak meraih satu kursi di DPR RI dari keterwakilan PAN. Hal itu dikarenakan masih kurang suara sekitar 2 ribuan.

“Sebetulnya kurangnya itu hanya 2 ribuan suara, walaupun kurang 1 ya kurang saja, jadi tidak lolos. Sebagai calon dari warga muslim, kita harus optimis bisa meraih itu, semua harus solid dan kompak,” imbuhnya.

Terkait Bacaleg DPR RI dari PAN yang sudah silaturahmi ke DPD PAN Kuningan apakah menjadi pesaing bagi dirinya, Ia justru berpikir, jika harus muncul calon-calon potensi lain yang maju melalui PAN. Sebab untuk meraih suara tertinggi, tidak cukup hanya seorang diri yang maju sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN.

“Jadi itu tidak masalah, karena kita tidak mungkin seorang diri. Total yang dibutuhkan itu 150 ribu suara, tidak mungkin saya mampu meraih suara sendirian sebanyak itu. Sebab satu kursi DPR itu kan dijumlahkan dari caleg dan partai, jadi kita harus saling dukung,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *