Golkar Indramayu Menang, Tetapi Jumlah Kursi Menurun Signifikan 

Ciremaitoday.com,Indramayu – Meskipun perolehan suara Partai Golkar di Indramayu pada pemilu 2024 berhasil jadi urutan nomer satu, tapi soal peroleh kursi Legislatif untuk DPRD Indramayu mengalami penurunan signifikan.

Pada Pemilu legislatif tahun 2019 Partai Golkar Indramayu berhasil mendapatkan 22 kursi di DPRD Kabupaten, sedangkan untuk pemilu tahun 2024 turun menjadi 14 kursi saja, alias berkurang 8 kursi.

Atas pencapaian tersebut Partai Golkar Indramayu akan melakukan evaluasi apa saja yang menjadi penyebab turunnya jumlah kursi tersebut, pada hal Partai Golkar Indramayu berhasil merebut kembali kemenangan di Pemilu 2024.

Menurut Ketua Harian Partai Golkar Jawa barat, Daniel Mutaqien Syafuddin mengatakan, meskipun di Pemilu 2024 Partai berlambang pohon beringin menang di Kabupaten Indramayu, tapi jumlah kursi di DPRD mengalami penurunan

“Kita belum bisa memastikan kenapa jumlah kursi di DPRD Indramayu mengalami penurunan, karena untuk saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara masih terus berjalan,” terang Daniel saat mengadakan tasyakur menyambut bulan ramadhan 1445H dan Kemenangan di rumah kediamannya, Sabtu (9/3/2024).

Disamping itu , Daniel, meminta kepada seluruh simpatisan dan para kader Partai Golkar Indramayu, untuk bergandeng tangan dan tetap solid dalam memajukan partai, meskipun kursi di DPRD mengalami penurunan

“Kita harus tetap fokus memajukan Partai, karena sebentar lagi kita akan menghadapi momen Pilkada, dan itu dibutuhkan kekompakan semua kader dan simpatisan Partai Golkar agar tetap solid,” ucap Daniel.

Lebih lanjut, Daniel, mengatakan siapapun yang ditunjuk dan direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar yang maju sebagai calon Bupati Indramayu, harus didukung oleh semua unsur Partai.

“Siapapun yang ditunjuk oleh DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada nanti, harus kita dukung bersama-sama ,”ujarnya.(*)

 

Array
header-ads

Berita Lainnya