Caption : Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono saat menghadiri halalbihalal Kader Partai Golkar di Cirebon. Foto : Joni

Golkar Fleksibel, Airlangga Hartato Siap Jadi Capres Maupun Cawapres

Ciremaitoday.com, Cirebon – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono menegaskan, Golkar akan tetap mencalonkan Airlangga Hartato sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang. Keputusan ini, sesuai dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) sebagai forum tertinggi di Golkar dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Meski demikian, kata dia, Golkar akan bersikap fleksibel dengan melihat perkembangan situasi dan kondisi yang ada. Airlangga juga akan siap di calonkan sebagai calon presiden maupun wakil presiden.

“Yang penting Partai Golkar punya calon. Dan saya percaya sebelum waktu berakhir, pasti juga (Airlangga Hartato) akan mendapatkan pasangannya,” ujar Agung Laksono kepada wartawan usai menghadiri halalbihalal Kader Partai Golkar di Cirebon, Sabtu (6/5/2023).

“Apakah masuk sebagai calon presiden atau wakil presiden. Kita (Golkar) berikan kebebasan, yang penting beliau masuk dalam salah satu box tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, fleksibilitas diperlukan dalam politik. Karena dalam politik, partai politik (parpol) tidak boleh bersikap kaku dalam mengimbangi perkembangan dan situasi.

Golkar saat ini terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, seperti halnya dengan Partai Demokrat yang belum lama ini dilakukan pertemuan. Meski sudah tergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), hal ini tidak membuat Golkar menutup diri dengan partai lain.

Bahkan, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan Golkar akan bergabung dengan Koalisi Perubahan yang dialamnya terdapat sejumlah partai besar, seperti Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS.

“Kita saling menjajaki, kita tidak hanya memikirkan pasangannya saja. Tapi memimirkan nanti terbentuknya pasca pemilu, pasca pilpres bagaimana pemerintahan kedepan yang mampu dan kuat,” pungkasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya