Gerindra Raih 20 Kursi DPRD Jabar, Menjadi Partai dengan Wakil Terbanyak

Ciremaitoday.com,Bandung– Partai Gerindra berhasil meraih total 20 kursi untuk DPRD Jabar, yang dianggap sebagai partai dengan wakil mayoritas dalam pemilu legislatif terbaru, Rabu (20/3). Meski jumlahnya mengalami penurunan dari pemilu sebelumnya yang berhasil meraih 25 kursi, Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar, Buky Wibawa, menyambut baik hasil tersebut.

“Alhamdulillah Gerindra masih tetap menjadi pemenang di provinsi, dan ini memecahkan mitos bahwa tidak pernah ada parpol yang dua kali berturut-turut menjadi pemenang di DPRD Jabar. Ini memecahkan mitos itu,” ujar Buky Wibawa. 

Ia menjelaskan bahwa sejumlah Dapil menjadi lumbung perolehan kursi Gerindra, seperti wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Sumedang, Majalengka, dan Subang.

Menurut Buky, perolehan kursi yang tinggi menjadi modal penting bagi Gerindra dalam menghadapi Pilgub Jabar. Namun terkait nama yang akan diusung oleh Gerindra, Buky enggan berkomentar banyak karena masih akan dibahas di internal partai.

Meski begitu, Gerindra kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain karena perolehan kursi untuk mengusung Calon Gubernur masih kurang. Gerindra masih membutuhkan 4 kursi untuk mengusung Calon Gubernur.

“Kita belum sampai ke tahap secara serius membicarakan soal Pilkada. Dari Ketua DPD juga belum ada arahan. Sepertinya memang harus mencakup,” katanya. 

Lebih lanjut, Buky menyampaikan terima kasih kepada warga Jabar yang kembali mempercayai kader dari Gerindra untuk menduduki kursi DPRD Jabar. Menurutnya, hal itu menjadi bukti bahwa Gerindra masih berjaya di Jabar.

“Ini menjadi bukti bahwa Jabar memang lumbung suara Gerindra, kan Pak Prabowo juga untuk ketiga kalinya bisa menang dengan kemenangan telak, mendekati 60 persen. Sekarang 58,5 persen di Jabar,” ucapnya. ***

Array
header-ads

Berita Lainnya