Gerindra Akan Prioritaskan Kader untuk Maju di Pilkada Serentak 2024

Ciremaitoday.com,Jakarta – Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan bahwa partainya akan memberikan prioritas kepada kader internal untuk maju dalam Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024. Keputusan ini telah disepakati dalam rapat koordinasi nasional Gerindra.

“Dalam hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra, diputuskan bahwa para kader internal akan diutamakan sebagai calon gubernur, calon bupati, dan calon wali kota,” ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, pada Rabu (17/4).

Dasco menjelaskan bahwa DPP Gerindra sedang melakukan persiapan dengan menyusun data kader yang memiliki potensi untuk maju dalam Pilkada. Data tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam rapat selanjutnya.

“Kami tengah mengumpulkan data para kader internal untuk diajukan ke DPP, baik sebagai calon gubernur, bupati, maupun wali kota,” tambahnya.

Terkait dengan calon di luar partai, Dasco menyatakan bahwa akan dipertimbangkan kondisi daerah untuk menentukan calon yang memiliki potensi kemenangan tinggi.

“Kami juga akan mempertimbangkan situasi dan kondisi di masing-masing daerah terhadap kader internal Partai Gerindra dalam menentukan calon di luar partai,” jelas Dasco.***

Array
header-ads

Berita Lainnya