Caption : Konsolidasi pemenangan Pilres 2024 Ganjar Pranowo di Stadion Bima, Kota Cirebon. Foto : Joni

Ganjar Pranowo Konsolidasi dengan Kader dan Simpatisan PDIP Jabar

Ciremaitoday.com, Cirebon – Bakal calon presiden (bacapres) RI dari PDIP, Ganjar Pranowo menemui ribuan kader dan simpatisan PDIP di Stadion Bima Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). Pertemuan dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 ini, dihadiri para tokoh PDIP Jawa Barat, seperti salah satunya Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

Ganjar mengatakan, arah konsolidasi tersebut sudah jelas seperti apa yang disampaikan Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. Namun, ia menegaskan ada dua hal yang perlu disampaikan dalam kesempatan tersebut.

“Saya tidak akan mengulang Bapak/Ibu, arah kita sudah jelas kita mau kemana. Tapi ada beberapa yang mesti kita bicarakan, setidaknya ada dua hal,” ujar Ganjar, saat mengisi sambutan dalam konsolidasi.

“Satu, tadi terkait isu yang disampaikan. Kang Ono (Ono Surono) menyampaikan cukup lengkap,” ucapnya.

Hal ini, kata Ganjar, yakni terkait rencana apa saja yang akan dibangun diwilayah Pantai Utara (Pantura) Jabar ketika dia terpilih jadi presiden RI nanti. Oleh karena itu, demi terwujudnya rencana tersebut Ganjar meminta dukungan penuh untuk kemenangannya di Pilres 2024.

“Wabilkhusus karena kita sedang disini (Pantura Jabar). (Ada) beberapa (hal) yang mesti kita bereskan dan yang masih menjadi agenda bersama. Dan itu pentingnya kenapa kita harus menang,” ungkapnya .

“Kalau kita tidak menang, Bapak/Ibu mimpi itu mungkin tidak akan terwujud,” ucap Ganjar kepada ribuan kader dan simpatisan PDIP.

Selain itu, lanjutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri telah menerima DPP PAN. Pertemuan dengan PAN ini, tidak hanya membahas terkait kerjasama pemenangan Pilpres.

“Bahwa dalam kontek bekerjasama tentu tidak hanya satu saja. Tidak hanya sekedar bicara Pilpres tidak hanya bicara pragmatis. Arti menang adalah mewujudkan mimpi seperti Kang Ono sampaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, meminta seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk meyakinkan rakyat agar memilih Ganjar Parnowo sebagai presiden. Ganjar, kata dia, telah ditetapkan oleh Megawati sebagai sosok yang pas untuk kepentingan rakyat, khususnya di Pantura Jabar.

“Untuk itu, kawan-kawan sekalian yakinkan kepada rakyat bahwa yang telah ditetapkan oleh Ibu Megawati adalah sosok yang pas untuk kepentingan rakyat Cirebon dan sekitarnya,” ujar Ono saat mengisi sambutan pertama acara konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 Ganjar Pranowo di Stadion Bima Kota Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Terlebih menurut Ono, wilayah Pantura Jabar seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) ditambah Subang dan Sumedang memiliki potensi sumber daya alam yang cukup potensial untuk dikembangkan. Artinya, kata dia, wilayah ini tidak kalah dengan kawasan metropolitan.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya