Caption : Baliho bergambar Gibran Rakabuming Raka terpampang di Angkot wilayah Cirebon. Foto : Ist

Gambar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Terpampang di Puluhan Angkot Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Baliho bergambar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terpampang di bagian kaca belakang puluhan angkutan umum atau angkot di wilayah Cirebon. Puluhan baliho yang menempel itu bertuliskan ‘Pemimpin Muda untuk Indonesia Raya, Mas Gibran’.

Diketahui, gambar anak Presiden RI, Joko Widodo ini menempel di angkot Cirebon jurusan Sumber- Plered (SP), Gunung Sari- Plered (GP), Gunung Sari- Ciperna dan Gunung Sari- Celancang.

Dibalik pemasangan baliho itu, ternyata Gibran juga mendapat simpati tersendiri dari para sopir angkot yang menilai dia adalah sosok pemimpin muda berprestasi, tegas, dan berani. Dimata para sopir angkot ini, Gibran, juga merupakan sosok yang pantas untuk berkiprah di kancah nasional, baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

“Mas Gibran itu memang pemimpin yang unik, muda tapi berani dan tegas. Jadi jangan ada anggapan lagi pemimpin itu harus yang tua, yang muda kalau sudah teruji ya ga salah kalau jadi pemimpin di tingkat nasional,” ujar Abidi, salah satu sopir angkot yang kendaraannya dipasangi baliho Gibran, Sabtu (16/9/2023).

Katanya, Gibran sebagai Wali Kota Solo, sudah tentu mempunyai pengalaman sebagai pemimpin. Apalagi menurutnya, jika dilihat dan diamati, Gibran menjalankan dengan baik tugasnya sebagai Wali Kota Solo, sehingga membuat Kota Solo semakin maju.

“Jadi bukan karena mas Gibran anak pak presiden. Tapi sosok mas Gibran memang meski masih muda, tapi mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus. Mas Gibran menghormati yang tua, juga menyayangi dan mengayomi yang muda,” katanya.

“Harapannya nanti ya alangkah baiknya jika yang muda yang memimpin, misalnya mas Gibran nanti jadi presiden atau wakil presiden,” sambungnya.

Dukungan terhadap Gibran juga datang dari salah seorang warga Kabupaten Cirebon, Ahmad. Ia mengaku sangat mendukung jika Gibran berkiprah di tingkat nasional.

Menurut dia, Gibran merupakan pemimpin yang sopan, namun tegas. Dia juga mengaku pernah melihat salah satu kebaikan Gibran dalam sebuah tayangan televisi, di mana Gibran begitu baik terhadap wartawan yang sedang menunggu keterangan dari Presiden Joko Widodo saat berada di Solo.

“Saat itu saya melihat mas Gibran nyamperin wartawan menyuruh masuk untuk makan siang dahulu sembari menunggu presiden selesai acara. Itu pemimpin yang diimpikan banyak orang, termasuk saya dari generasi muda. Mas Gibran sangat sopan, baik, tegas dan ga neko- neko,” ungkapnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya