Owner Sangkan Park Hanyen Tenggono berfoto bersama Ketua Golkar Kuningan Asep Setiap Mulyana dan jajaran struktur partai.

Gabung Partai Golkar, Hanyen Tenggono Bakal Maju di Dapil Jabar 13

Ciremaitoday.com, Kuningan – Kepastian untuk bergabung dengan partai politik lain usai mundur dari Gerindra akhirnya diputuskan Owner Sangkan Park Kuningan, Hanyen Tenggono. Hal itu diketahui usai rapat internal Partai Golkar Kuningan pada Kamis (1/6/2023) sore.

“Tentu ini hasil dari kajian teman-teman tim dan pilihan hati juga. Jadi saya memang lebih mantap ke Golkar,” kata Hanyen Tenggono saat dimintai keterangan pesnya.

Tak lupa, Ia menyampaikan, rasa terima kasih dari sejumlah partai politik yang berkenan silaturahmi ke Sangkan Park. Sebab mau berkunjung langsung silaturahmi, sekaligus memohon maaf belum dapat bergabung dengan partai tersebut.

“Namun sekarang, saya sudah memilih Golkar sebagai kendaraan politik saya ke depan. Apalagi banyak keluarga saya juga di Partai Golkar, malah saat dipertemukan semuanya nyambung lah,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana mengaku, saat pertemuan pertama kali dengan sosok Hanyen Tenggono menemukan kecocokan. Karena peduli terhadap masyarakat, sebab dibuktikan dengan yayasan yang dibangun di bidang sosial kemanusiaan.

“Bahkan Pak Hanyen ini sebagai seorang entrepreneur ya, masih muda. Mudah-mudahan dapat menambah kekuatan bagi Partai Golkar,” harapnya.

Dirinya merasa optimis, bergabungnya Hanyen Tenggono dapat mendongkrak suara partai khususnya di Kuningan. Sehingga nanti meraih suara besar dari pemilih di Pemilu 2024.

“Kalau melihat dari kapasitas Pak Hanyen, minimal ke provinsi ya Dapil Jabar 13 yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran,” sebutnya.

Meski tergolong wajah baru di partai, Ia melihat, jika sosok Hanyen Tenggono memiliki keinginan kuat untuk berkiprah di politik demi berkontribusi dalam pembangunan. Bahkan nanti untuk komunikasi politik dengan pengurus partai di Dapil Jabar 13, akan dibantu melalui penugasan dari DPD Golkar Jabar.

Selain Hanyen Tenggono, adapula calon incumbent asal Kuningan yakni H Dudy Pamuji. Namun bagi Golkar Kuningan, kedua kader tersebut optimis mendapatkan kursi di legislatif provinsi.

“Ya kita ada dua ya dari Kuningan, mudah-mudahan keduanya bisa menjadi Anggota DPRD Jabar,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya