Caption: Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, saat mengikuti sidang perdana gugatan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Rabu (27/3). Foto: dok.Aditia Noviansyah/Kumparan

Fahri Bachmid Gantikan Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum PBB

Ciremaitoday.com, Jakarta-Fahri Bachmid resmi menjadi Penjabat Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Yusril Ihza Mahendra yang mengundurkan diri. Sebagai pejabat sementara, Fahri mengemban sejumlah tugas penting yang ditetapkan oleh Musyawarah Dewan Partai (MDP).

“Memastikan suksesnya salah satu agenda ketatanegaraan yaitu pelaksanaan Pilkada langsung pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang,” ujar Fahri, seperti yang dikutip dari Kumparan.com, Minggu (19/5).

Selain menyukseskan Pilkada serentak 2024, Fahri juga bertanggung jawab merencanakan dan melaksanakan agenda Muktamar PBB yang dijadwalkan berlangsung pada Januari 2025.

Ia menegaskan pentingnya konsolidasi internal dan eksternal partai untuk memastikan kelancaran penjaringan calon kepala daerah.

“Tentunya langkah-langkah konsolidasi internal maupun eksternal dalam waktu yang sangat singkat akan saya ambil untuk memastikan bahwa PBB dapat menyelesaikan agenda teknis penjaringan calon-calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah dalam rangka Pilkada langsung tahun 2024 berjalan lancar serta sukses,” tambah Fahri.

Fahri juga menegaskan komitmen PBB untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami akan mengawal dan memastikan jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran yang konstitusional, serta mengawal agenda-agenda dan program pemerintahan mereka,” katanya.

Soal jatah menteri, Fahri menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto.

“Prinsipnya, jika dipercayakan oleh Presiden Prabowo untuk kepentingan negara, dan dipercayakan untuk amanah menteri, kami siap dengan segala kapasitas yang ada, untuk berbakti buat bangsa dan negara. PBB punya potensi yang cukup untuk kepentingan negara,” pungkas Fahri.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya