Emak-emak Bentuk Relawan Pepaya, Dukung Yanuar Jadi Bupati Kuningan

 

Ciremaitoday.com,Kuningan – Sejumlah emak-emak yang tergabung dalam Pendukung Pak Yanuar (Pepaya) mengadakan aksi senam bersama yang diikuti oleh puluhan warga Desa Cieurih, mayoritas kaum perempuan.

Maryam, koordinator lapangan aksi Pepaya, menyatakan harapan agar Kabupaten Kuningan menjadi lebih baik, maju, dan dipimpin oleh pemimpin yang dekat dengan rakyat.

“Ingin mempunyai pemimpin yang benar-benar bermasyarakat dan peduli dengan masyarakat tidak mampu,” ujar Maryam dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/5).

Maryam mengungkapkan bahwa Yanuar Prihatin adalah sosok yang baik dan bijaksana untuk masyarakat desa. Ia mengakui berbagai bantuan yang diperoleh selama Yanuar Prihatin menjabat sebagai Anggota DPR RI, termasuk bantuan untuk keperluan anak sekolah dan UMKM.

“Kami pernah merasakan bantuan-bantuan dari beliau, terutama bantuan untuk anak-anak sekolah. Ketika kami mengajukan bantuan untuk UMKM, beliau langsung menanggapi,” jelas Maryam.

Sementara itu, Angga Guntara, koordinator Pepaya, menyatakan bahwa masyarakat Desa Cieurih berharap Yanuar Prihatin mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan periode 2024-2029. Menurutnya, Yanuar dikenal jujur selama menjabat sebagai Anggota DPR RI.

“Sosok beliau memiliki jiwa kepemimpinan yang nyata. Harapannya, beliau dapat membantu masyarakat kecil, khususnya petani dan wirausaha,” ungkap Angga.

Setelah deklarasi dan senam bersama, para relawan Pepaya membacakan pantun sebagai bentuk dukungan dan sosialisasi kepada masyarakat Desa Cieurih.(*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya