Salah seorang eks kader PDIP di Kabupaten Kuningan, Jabar, berencana maju di Pileg Jabar melalui Partai Gerindra.

Eks Kader PDIP Kuningan Ini Maju Sebagai Caleg Gerindra di Pemilu 2024

Ciremaitoday.com, Kuningan – Salah seorang eks kader PDIP di Kabupaten Kuningan, Jabar, berencana maju di Pileg Jabar melalui Partai Gerindra. Sosok kader tersebut yakni Abidin, bahkan dulu pernah menjabat sebagai anggota dewan dari PDIP.

“Saya dengan partai yang dulu tidak ada masalah ya. Kalau KTA partai saya sudah kurang lebih sudah satu tahun di Gerindra, sekarang menjabat Wakil Ketua Bidang Humas,” kata Abidin dalam katerangan persnya, Selasa (10/1/2023).

Dirinya berencana, akan maju sebagai calon anggota legislatif tingkat Jabar dari Gerindra. Apalagi kini, Partai Gerindra secara struktur kepengurusan telah terbentuk hingga tingkat basis.

“Kelengkapan organisasi Gerindra sudah di legitimasi. Kalau ibarat kendaraan, semuanya siap berangkat,” ucapnya.

Dia beranggapan, tujuan utama partai adalah merebut kekuasaan politik. Sehingga pada perhelatan Pemilu 2024, Gerindra akan berjuang untuk mendongkrak suara partai.

“Namun khusus untuk pemilihan Anggota DPRD Kuningan, kita harus melebihi ambang batas ya. Tentu agar nanti bisa mengusung Calon Bupati sendiri di Pilkada,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menargetkan, agar Partai Gerindra menjadi partai pemenang pemilu. Sehingga mampu mengusung calon kepala daerah dari kader partai sendiri.

“Tujuan akhirnya adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Karena bukan lagi rahasia, sudah menjadi rahasia umum kondisi Kabupaten Kuningan seperti saat ini yang butuh perbaikan di masa yang akan datang,” katanya.

Sehingga demi memajukan Kabupaten Kuningan, lanjutnya, Partai Gerindra perlu menguasai pilar eksekutif di daerah.

“Kuningan harus lebih maju, yang sudah ya sudah. Rakyatlah yang bisa menilai, saat ini rakyat sudah melek dan lebih pintar dalam memilih siapa yang bisa menjadi wakil mereka baik di legislatif maupun di eksekutif,” tegasnya.

Ia melihat, Partai Gerindra sudah paham mana yang perlu diperbaiki di daerah, agar mewujudkan cita-cita kemakmuran rakyat.

“Hingga tidak akan ada lagi cerita, Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten termiskin,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *