Dasco Sebut Belum Ada Pembahasan Jumlah Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Ciremaitoday.com,Jakarta – Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa calon presiden terpilih, Prabowo Subianto, hingga saat ini belum membahas mengenai susunan kabinet untuk periode 2024-2029, termasuk wacana penambahan nomenklatur kementerian.

Dasco menegaskan bahwa penambahan tersebut masih berada dalam ranah wacana yang sedang berkembang di kalangan publik. “Dalam kami sendiri, kami belum pernah mendengar Pak Prabowo menyampaikan hal demikian,” ujar Dasco, Rabu (8/5).

Menurutnya, Prabowo juga belum membahas usulan penambahan posisi kementerian dari 34 menjadi 40 posisi. Namun, Dasco menyatakan bahwa Prabowo memperbolehkan banyaknya aspirasi yang muncul dalam penyusunan kabinet.

“Karena penyusunan kabinet pun belum dimulai. Nah, sehingga apa yang berkembang itu tentunya jangan kemudian dianggap atau dijadikan berita bahwa itu dari Pak Prabowo atau dari timnya,” ungkap Dasco, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.

Dasco menyebut, bahwa itu mungkin merupakan aspirasi di sejumlah kalangan di masyarakat. “Ya silakan saja yang berkembang di masyarakat untuk masukan. Tetapi sampai dengan saat ini hal itu belum pernah dibicarakan,” tutupnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya