Tampak sebuah gambar yang memperlihatkan perolehan suara masing-masing Caleg Partai Golkar di Dapil Jabar 13. (Foto: Ist)

Caleg Golkar Dudy Pamuji Unggul di Dapil Jabar 13

Ciremaitoday.com,Kuningan – Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan khususnya Kabupaten Kuningan, Jabar, kini sudah tuntas secara keseluruhan. Bahkan proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten Kuningan direncanakan akan digelar pada Kamis (29/2) esok hari.

Misalkan saja terkait perolehan suara yang diraih Caleg Partai Golkar khusus Dapil Jabar 13. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jika posisi teratas ditempati caleg incumbent yakni H Dudy Pamuji.

Termasuk dari gambar dengan logo Partai Golkar yang tersebar di media perpesanan WhatsApp, terlihat nama-nama caleg dengan masing-masing perolehan suara. Pada gambar foto tersebut juga tertulis Real Count Rekapitulasi Suara Caleg DPRD Jawa Barat Dapil Jabar 13 Pemilu 2024.

Adapun perolehan yang diraih H Dudy Pamuji yakni mencapai 60.725 suara. Perolehan suara tersebut diraih dari Dapil Jabar 13 meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Misalkan saja untuk Kabupaten Kuningan, Dudy Pamuji meraih 29.338 suara. Selanjutnya Pangandaran 8.805 suara, Banjar 7.200 suara, dan Ciamis 15.382 suara.

Jumlah tersebut mencatatkan hasil tertinggi dari semua kabupaten/kota di Dapil Jabar 13. Sehingga diprediksi jika Dudy Pamuji bakal kembali melenggang ke DPRD Jabar.

Sedangkan caleg lain dari Partai Golkar, posisi kedua ditempati Hanyen Tenggono dengan total 31.346 suara. Urutan ketiga diraih Rizki Akbar dengan toal 17.496 suara, disusul Bambang Haryono dengan 11.300 suara, dan Titin Sumartini 10.093 suara.

Sementara caleg lain terlihat hanya memperoleh kurang dari 5.000 suara. Total keseluruhan suara akumulasi caleg dan partai, yakni menembus di angka 192.477 suara.

Saat mencoba dikonfirmasi awak media, H Dudy Pamuji terkesan masih enggan memberikan komentar banyak kaitan dengan hasil perolehan suara yang tersebar. Meski begitu, Ia menyarankan untuk tetap menunggul hasil resmi dari pihak penyelenggara pemilu dalam hal yakni KPU.

“Memangnya itu data dari mana, kita tunggu saja hasil pleno KPU. Semoga hasilnya sesuai harapan masyarakat di Dapil 13,” singkat Dudy Pamuji.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya