Bobby Nasution Bakal Daftar Calon Gubernur Sumut dari PDIP

Ciremaitoday.com,Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memberikan tanggapan terhadap pernyataan dari PDIP Sumatera Utara yang menyatakan bahwa niatannya untuk mendaftar sebagai calon gubernur melalui PDIP adalah sia-sia. Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, menegaskan bahwa menurutnya yang sia-sia adalah jika tidak mencoba.

“Bila tidak mencoba, itu sia-sia,” ujar Bobby sambil tersenyum, saat diwawancarai oleh jurnalis di bekas Terminal Amplas, Kota Medan, pada Jumat (19/4).

Meskipun sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar untuk menjadi calon wali kota Medan dan calon gubernur Sumatera Utara, serta mendapat dukungan dari PAN untuk Pilgub Sumut, Bobby tetap ingin mencoba mendaftar ke PDIP.

Hal ini terlepas dari fakta bahwa ia telah di-blacklist dan dicap sebagai pengkhianat karena mendukung Prabowo-Gibran, bukan kandidat dari PDIP.

Sebelumnya, Wakil Ketua PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya, menyatakan bahwa petahana Edy Rahmayadi merupakan salah satu kandidat terkuat dan komunikasi telah dijalin. Selain itu, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, juga menjadi salah satu pilihan.

Menurutnya, Edy Rahmayadi adalah sosok yang mumpuni untuk bersaing dalam Pilgub Sumut, termasuk dalam melawan menantu Presiden Jokowi. PDIP menyambut baik keputusan Edy untuk mendaftar melalui partai tersebut.

“Kami menyambut baik keputusan Pak Edy untuk mendaftar melalui PDIP. Ini adalah hal luar biasa,” katanya.

Aswan menegaskan, bahwa tidak ada peluang bagi PDIP untuk mendukung Bobby Nasution dalam Pilgub Sumut, baik sebagai kandidat maupun dalam konteks cinta lama bersemi kembali.

“Jadi, prinsip di PDIP itu begini, siapa saja boleh masuk PDIP, tapi kalau sudah keluar, untuk kembali itu pintunya ditutup rapat. Enggak ada peluang usung dan CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali), biarlah dia cari partai lain yang mau menampung dia,” tutupnya. ***

Array
header-ads

Berita Lainnya