DPC Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg yang tersebar di lima daerah pemilihan.

Bidik 14 Kursi Legislatif, Demokrat Kuningan: Ini Sesuai Nomor Urut Partai

Ciremaitoday.com, Kuningan – DPC Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg pada Minggu (14/5/2023). Pendaftaran dilakukan di Kantor KPU Kuningan, dengan dipimpin langsung Ketua Demokrat Kuningan  Lili Suherli.

Pada kesempatan itu, Demokrat menyebut jika pendaftaran di tanggal 14 karena sesuai dengan nomor urut partai. Termasuk waktu pendaftaran yakni pukul 14.00 WIB siang.

“Kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran, kami ambil waktu yang tepat mudah-mudahan nanti hasilnya tepat. Karena kami daftar pada hari ini sesuai dengan nomor partai yakni 14, datang mendaftar tanggal 14, jam 14, dan insya Allah nanti pencoblosan juga tanggal 14 Februari 2024,” kata Ketua Partai Demokrat Kuningan, Lili Suherli.

Dia menyebut, mudah-mudahan 14 ini memang sudah dirangkai untuk kesiapan seluruh kader partai. “Kalau kita lihat angka 14 ini, jika ditambah huruf S di depan dan P di belakang angka, maka akan terlihat seperti kata Siap,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Ia menegaskan, jika seluruh kader partai siap untuk berjuang dalam pemilu nanti. Termasuk para bacaleg partai yang siap untuk mendongkrak suara partai, demi meraih target kursi legislatif.

“Kalau soal target, pasti setiap partai ingin menang dan ingin berhasil dalam pemilu khususnya Pileg. Apalagi Pilpres, kita juga sudah punya jagonya yang sudah diketahui bersama bahwa calon presiden yang kita usung itu pituin Kuningan (Anies Baswedan). Masa iya kita tidak ingat orang Kuningan, nanti kalau pada waktunya ingat juga ke pengusungnya, ya itu yang diharapkan,” bebernya.

Soal jumlah target kursi di legislatif, Ia menyebut, sesuai dengan nomor urut partai yakni 14. Sebab ingin kembali mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di masa kepemimpinan SBY.

“Kita berjuang bersama-sama, akan kita upayakan. Tapi yang paling jelas, minimal target kami bisa saja seperti pada saat memiliki unsur pimpinan di DPRD Kuningan,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya