Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X dari PPP, Arya Permana Graha saat bersama para jurnalis di Kuningan, Jabar.

Bendum PPP Arya Permana Graha Komitmen Bangun Kota Kelahiran Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X dari PPP, Arya Permana Graha berkomitmen untuk membangun daerah asal kelahiran jika terpilih di Pileg 2024. Komitmen ini bukan sebatas janji politik, sebab telah terbukti dengan beberapa program pusat yang diturunkan ke Kuningan meski belum terpilih menjadi anggota parlemen.

“Saya besar di Kuningan, masa anak-anak hingga remaja bersekolah di Kuningan. Bahkan saat memasuki perkuliahan, waktu itu saya masuk di STIE yang sekarang Uniku, tapi tidak sampai selesai karena kondisi ekonomi saat itu,” kata Arya Permana Graha yang kini menjabat sebagai Bendum DPP PPP kepada awak media, Minggu (1/10/2023).

Maka sebagai pituin Kuningan, Ia betul-betul ingin membangun kota kelahiran agar lebih terbantu dengan program-program dari pusat. Apalagi saat ini sudah terbangun jaringan yang cukup luas hingga lintas kementerian.

“Semoga dengan pengalaman dan koneksi yang ada, dapat memberi bantuan untuk membangun daerah dari program-program di pusat. Maka saya mohon doa kepada semua masyarakat, sebab kalau duduk di kursi parlemen lebih memudahkan koordinasi dalam membawa program dari pusat untuk daerah,” ungkapnya.

Selaku Staf Khusus Presiden Bidang Kerja Sama, Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Arya Permana Graha berharap, masyarakat dapat mendukung calon pemimpin yang benar-benar berdampak terhadap perubahan kemajuan di dearah. Termasuk membantu dalam kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan.

Kaitan dengan potensi pengembangan daerah, Ia melihat, jika Kuningan memiliki banyak potensi destinasi wisata daerah. Sehingga harus lebih optimal dalam promosi dan akses jalan ke tempat tujuan wisata.

“Apalagi sekarang sudah mulai beroperasi Bandara Kertajati Majalengka, ini bisa menjadi salah satu kesempatan dalam mendatangkan wisatawan luar daerah. Sehingga Ketika banyak wisatawan, harapan mereka untuk datang ke lokasi tujuan wisata adalah akses jalan yang mudah dan baik,” ujarnya.

Ia mencontohkan, salah satu lokasi wisata yakni Waduk Darma kini sudah terlihat indah dan nyaman dikunjungi. Semoga perubahan wajah Waduk Darma dapat lebih meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, sehingga berdampak terhadap peningkatan pendapatan daerah dan menghidupkan ekonomi masyarakat setempat.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya