Caption: Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno, saat memberikan keterangan pers dalam agenda kampanye di Cirebon, Minggu (28/1). Foto: Joni

Begini Respons Sandiaga soal Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

Ciremaitoday.com, Jakarta-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan tanggapan terkait isu duet Anies Baswedan dan Ketum PSI, Kaesang Pangarep, di Pilkada Jakarta. Menurut Sandiaga, calon yang mampu merepresentasikan suara anak muda akan memiliki keunggulan tersendiri, mengingat mayoritas pemilih di Indonesia adalah pemuda.

“Ya 50 persen pemilih kita lebih adalah pemilih muda. Jadi, memang nanti pasangan yang bisa merepresentasikan pada pemilih muda, pemikiran-pemikiran muda pasti akan mendapatkan suatu keunggulan tersendiri,” ujar Sandiaga seperti dikutip dari kumparan pada Minggu (16/6).

Sandiaga juga menegaskan bahwa penentuan pasangan calon sepenuhnya menjadi kewenangan para pemimpin partai politik.

“Mengenai siapa pasangannya tentunya nanti para partai yang akan menentukan,” ucapnya.

Kaesang, yang digadang-gadang akan maju sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta, mengatakan bahwa peluang duet dengan Anies Baswedan merupakan hal yang positif.

“Enggak masalah, saya kira itu juga baik. Dan kita lihat Pak Anies juga surveinya paling tinggi,” ujarnya.

Meski PSI kerap mengkritik Anies selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta, Kaesang menegaskan bahwa berpasangan dengan Anies bukanlah hal yang mustahil.

“Saya enggak masalah juga kalau nanti dipasangkan dengan beliau,” katanya.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya