Caption : Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto : Joni

Begini Kata Sandiaga Uno soal Maju di Pilkada Jakarta 2024

Ciremaitoday.com, Jakarta-Politikus PPP Sandiaga Uno akhirnya buka suara mengenai kemungkinan dirinya ikut dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 bersama Ketua DPP PAN Zita Anjani. Apakah ancang-ancang ini semakin kuat?

“Saya menyerahkan keputusannya kepada pimpinan di mana saya bernaung (PPP),” ujar Sandiaga seperti dikutip dari kumparan, Minggu (9/6).

Sejauh ini, Sandiaga mengungkapkan bahwa PPP belum memberikan arahan apa pun terkait pencalonannya. Oleh karena itu, ia memilih fokus pada tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“PPP belum memberikan arahan jadi fokus saya di kementerian,” ucapnya.

Di sisi lain, PAN sudah memberikan rekomendasi kepada putri Ketua Umum Zulkifli Hasan, Zita Anjani, untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Kedekatan antara Zita dan Sandiaga dianggap sebagai sinyal kuat bahwa keduanya akan maju sebagai pasangan calon.

Keduanya juga sempat terlihat berlari pagi bersama. Saat itu, Sandiaga memberikan isyarat mengenai pentingnya peran perempuan dalam memimpin Jakarta.

“Jadi kita harapkan lebih banyak peran perempuan menyehatkan Jakarta dan juga menggerakkan ekonomi,” ujar Sandiaga.

Jika benar maju, Sandiaga berpotensi melawan mantan koleganya di pemerintahan Jakarta, Anies Baswedan, yang juga digadang-gadang akan kembali bertarung di Pilkada Jakarta tahun ini.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya