Tampak Bamunas yang didukung untuk maju di Pilwalkot Cirebon oleh para relawan pendukungnya. (Foto: Yanto)

Barisan Relawan Teguhkan Dukungan untuk Bamunas Setiawan Boediman dalam Pilwalkot Cirebon

Ciremaitoday.com,Cirebon – Barisan Relawan Bamunas (BRB) secara resmi menyatakan dukungan, untuk Bamunas Setiawan Boediman dalam Pilwalkot Cirebon 2024. Keputusan ini diambil dalam rapat lanjutan yang diadakan di markas BRB pada Sabtu (22/6), yang diselenggarakan oleh seluruh ketua dan anggota relawan.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai kelompok relawan, antara lain Repdem Kota Cirebon, Garda Juang, Isun Banteng, Banteng Trotoar, Pemuda Demokrat Indonesia, Barisan Jafar (Baja), Forum Silaturahmi (Fosil), Relawan Bantuan Komunikasi (RBK), Brawijaya Nasional, dan Paguyuban Pemuda Kriyan Barat (PPKB).

BRB menunjukkan keseriusan mereka dengan berencana mengirimkan berkas dukungan kepada Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Nasional 2024 PDI Perjuangan. “Kami telah bersepakat dan meneguhkan diri mendukung serta memenangkan Pak Bamunas dalam Pilwalkot 2024,”ungkap Ketua BRB, Jafarudin.

Dia menjelaskan, bahwa hasil kesepakatan ini akan disampaikan kepada Ketua Pemenangan Pilkada Serentak Indonesia DPP PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, di Jakarta. Surat dukungan juga akan ditembuskan ke DPC Kota Cirebon dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Berdasarkan kesepakatan, Bamunas Ya yang lain Tidak,”tegas Jafarudin.

Lebih lanjut, Jafarudin mengungkapkan bahwa banyak relawan baru yang tertarik untuk bergabung mendukung Bamunas. “Kemungkinan bulan Juli mendatang akan banyak relawan yang bergabung,”tambahnya.

Ketua Garda Juang, R Sigit, juga menyuarakan dukungan serupa. Ia menyatakan bahwa mereka mendambakan seorang pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Kami meyakini bahwa Pak Bamunas adalah sosok yang mampu membawa kemajuan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Sigit.

Ia menambahkan bahwa relawan Garda Juang siap mendukung Bamunas dalam Pilwalkot Cirebon. “Kami bersepakat untuk bergabung bersama Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dalam mendukung Pak Bamunas sebagai Walikota Cirebon 2024-2029,”tandasnya.(Yanto) 

Array
header-ads

Berita Lainnya