Bacaleg DPR RI Arya Permana Graha Jalan Sehat hingga Wisata Religi Bareng Warga Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan –¬†Meski disibukkan sebagai Staf Khusus Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Arya Permana Graha masih menyempatkan diri untuk memenuhi undangan dari berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salah satunya yakni saat acara Jalam Sehat bersama Karang Taruna dan Pemdes Bojong, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan pada Minggu (3/9/2023).

Terlebih, pituin Kuningan yang ingin membangun sekaligus memajukan tanah kelahirannya tersebut, tercatat pula sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Jabar 10 (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). Saat jalan sehat, pria jebolan SMAN 3 Kuningan tahun 1997 tersebut diberikan kesempatan memotivasi warga setempat untuk tetap semangat sekaligus ikut serta membangun desanya.

Pada waktu bersamaan, Ia menyempatkan diri pula untuk menghadiri undangan di kecamatan yang sama yakni Desa Cilaja. Padahal undangan tersebut terbilang mendadak, namun Arya tak ingin membuat warga kecewa sehingga hadir pada kegiatan serupa di Desa Cilaja.

Putra daerah yang sering menggiring program kegiatan untuk masyarakat Kuningan tersebut, diberikan kesempatan untuk menyerahkan berbagai hadiah kepada warga. Kegiatan jalan sehat di kedua desa itu merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi ke-525 Kuningan.

Sehingga suasana terlihat ramai, karena sebagian besar warga terlibat langsung untuk berparitispasi pada acara tahunan tersebut.

“Alhamdulillah, saya bisa melihat langsung kemeriahan kegiatan peringatah Hari Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kuningan. Ini menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kabupaten Kuningan sangat tinggi,” kata Bacaleg DPR RI dari PPP, Arya Permana Graha.

Usai itu, Ia menghadiri pula kegiatan ngobeng atau menangkap ikan menggunakan tangan dan alat sederhana di Sungai Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana. Ia bisa tersenyum dan tertawa, karena tidak tahan melihat kelucuan para warga yang tengah menangkap ikan.

Tradisi yang sampai saat ini masih dilestarikan tersebut dapat memupuk persatuan dan kesatuan, kekompakan hingga kebersamaan. Sehingga dapat menjadi modal untuk diikutsertakan dalam pelaksanaan pembangunan di desa setempat.

Kegiatan terakhir, dirinya mendampingi para jemaah majelis taklim Kecamatan Cibingbin yang menggelar kegiatan wisata religi dengan berziarah ke Makan Sunan Gunung Jati di Cirebon. Acara itu menjadi momen berharga untuk semakin mengenal penyebaran agama Islam oleh salah satu tokoh walisongo.

Apalagi Kuningan dan Cirebon memiliki historis sangat erat. “Jadi kegiatan saya di Kuningan adalah diawali jalan sehat di Desa Bojong, dan ditutup mendampingi wisata religi jemaah majelis taklim Kecamatan Cibingbin,” tutupnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *