Anies Siap Bertemu dengan Prabowo-Gibran usai Putusan MK

Ciremaitoday.com,Jakarta – Capres nomor urut 01, Anies Baswedan, membuka peluang untuk bertemu dengan capres yang meraih suara terbanyak dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dalam konferensi pers di DPP PKS, Jakarta Selatan, hari Selasa (23/4), Anies menegaskan bahwa tidak akan ada sekat pemisah dengan lawan politiknya tersebut.

“Apabila datang waktunya tentu kita siap berdiskusi, bertukar pikiran, bertemu, dan tidak pernah sedikitpun ada bayangan ini sebagai kontestasi yang enggak ada ujungnya, ada ujungnya, kemarin putusan MK, kita hormati, itu ujungnya,” ujar Anies.

Dengan berakhirnya pertarungan antara Anies dan Prabowo, hubungan keduanya tidak lagi hanya sebatas lawan politik, namun menjadi mitra dalam mewujudkan demokrasi.

“Jadi ketika proses kampanye, ketika proses pemilu, memang posisinya posisi lawan tapi sesungguhnya kita adalah teman demokrasi,” tambahnya.

Setelah Mahkamah Konstitusi menolak permohonan Anies-Muhaimin dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Pemilu (PHPU) Pilpres 2024, keduanya langsung memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran melalui keterangan video.

Mereka menyatakan menerima hasil putusan MK sebagai penanda berakhirnya perjalanan panjang Pilpres 2024.

“Karena itu kemarin ketika kami menyampaikan pesan-pesan seusai pengumuman putusan MK, kita kemarin menyampaikan mari sama-sama menjaga demokrasi. Kami ingin agar ada transition of power yang berjalan dengan baik kami tegaskan kemarin,” tuturnya.***

Array
header-ads

Berita Lainnya