Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini tengah fokus menggandeng anak-anak muda dari generasi Z atau Gen Z hingga milenial.

AMPG Fokus Gaet Generasi Z Demi Dongkrak Suara Golkar Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini tengah fokus menggandeng anak-anak muda dari generasi Z atau Gen Z hingga milenial. Hal ini menjadi upaya dalam mendongkrak suara partai dari para pemilih pemula.

Hal itu terlihat dari pertemuan Ketua Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana didampingi H Tenggono yang bakal menjabat Ketua AMPG Kuningan. Salah satu pembahasan tersebut yakni soal peran generasi muda di masa mendatang, khususnya dalam pengambil sikap politik.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa di tahun 2030 nanti Indonesia akan mengalami bonus demografi. Sebab angka usia muda akan lebih banyak, hal ini harus benar-benar kita perhatikan terutama untuk anak muda di Kuningan,” kata Bacaleg Jabar 13 Partai Golkar, H Tenggono dalam keterangan persnya, Senin (12/6/2023).

Dia menganggap, peran anak muda dalam membangun daerah sangat diperlukan. Sebab anak muda memiliki ide yang jenius, serta semangat yang besar untuk melakukan perubahan.

“Jika hal tersebut dapat dimaksimalkan, maka kita akan memiliki peluang besar untuk bersaing dengan daerah lain. Karena bukan hal yang tidak mungkin, itu akan menjadi cambuk bagi pemuda lain untuk bersama-sama berkontribusi membangun daerah,” ujarnya.

Para generasi muda sekarang, lanjutnya, merupakan calon-calon pemimpin di masa mendatang.

Sementara Ketua Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana merasa sumringah, karena melihat semangat anak-anak muda yang ingin berkontribusi dalam membangun Kuningan.

“Ya tentu sangat senang, melihat anak-anak muda yang saat ini terlihat cuek terhadap isu-isu terkini atau permasalahan yang ada, ternyata ada rasa kepedulian yang besar untuk membangun Kuningan. Kami menyambut dengan tangan terbuka, apalagi kami memiliki organisasi sayap yang dapat menampung keberadaan serta ide-ide mereka, kan ada AMPG yang bisa satu visi misi dengan mereka dan Kang Tenggono yang sama-sama memiliki semangat muda,” ungkapnya.

Bacaleg H Tenggono juga memiliki respon yang sama dengan Ketua DPD Golkar Kuningan, dalam merespon ketertarikannya anak-anak muda yang ingin bergabung dengan AMPG.

“Setelah kami diskusi, mereka juga sangat antusias untuk bergabung dengan AMPG. Saya berharap ke depan, mereka bisa menginfluence anak-anak muda yang lain untuk mau berjuang bersama AMPG,” katanya.

Dirinya merasa optimis, melalui kekuatan anak muda atau Generasi Z mampu mendongkrak raihan suara partai di Kuningan.

Harapan serupa diungkapkan salah seorang peserta diskusi, Windy Fuji. Ia menganggap AMPG dan Golkar benar-benar memberikan ruang sangat luas bagi para generasi muda.

”Tentunya dalam hal menyalurkan ide dan gagasan guna membangun Kuningan ke depan. Bahkan bukan hanya ruang, akan tetapi juga peran yang besar dalam mengajak generasi muda yang lain dengan memiliki visi misi yang mau berjuang bersama AMPG, untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya