Aktivis Kuningan Boy Sandi Resmi Daftar Cakada ke PKB

C iremaitoday.com,Kuningan – Boy Sandi Kertanegara telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) ke Kantor DPC PKB Kabupaten Kuningan, Jabar, pada Selasa (14/5) sore. Langkah ini membuktikan keseriusan maju di Pilkada Kuningan, sebagai salah satu kandidat dari kalangan aktivis.

“Alhamdulillah hari ini saya mengembalikan formulir di Kantor DPC PKB Kuningan. Jadi ini bentuk kedua yang saya kembalikan, sebelumnya dikembalikan ke Kantor DPD Partai NasDem Kuningan,” kata Boy Sandi Kertanegara kepada awak media.

Selain mengembalikan formulir pendaftaran di dua partai tersebut, Ia dalam waktu dekat akan mengembalikan pula formulir pendaftaran Bacakada ke Kantor DPC Partai Demokrat Kuningan. Setidaknya, ada tiga partai politik yang telah dikunjungi dalam pengambilan formulir pendaftaran.

“Karena memang saya baru mengambil formulir di tiga partai ya,” tukasnya.

Saat ditanya apakah pengembalian formulir sebagai bentuk keseriusan maju di Pilkada 2024, Ia justru menyebut, jika hal tersebut merupakan kewajiban.

“Saya rasa ini kewajiban ya, ketika saya mengambilnya maka harus dikembalikan. Ini bukan soal serius dan tidak serius, namun lebih konsistensi dan tanggung jawab. Ketika saya ambil formulir, maka harus dikembalikan,” tandasnya.

Sebagai salah satu bacakada dari luar partai, Ia berterima kasih atas Perayaan hangat keluarga besar PKB Kuningan. Sebab disambut langsung Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih, termasuk Ketua Desk Pilkada PKB Kuningan dan jajaran.

“Terima kasih saya ucapkan, karena diberi kesempatan untuk bisa ikut dalam kontestasi penjaringan. Ini kesempatan luar biasa, dan soal hasil, itu ranah partai,” ucapnya.

Meski begitu, Ia mengaku terus membangun komunikasi dengan petinggi partai lain. Khususnya partai politik yang telah dikunjungi saat pengambilan formulir pendaftaran.

“Intinya sekarang saya fokus berdinamika di partai politik tempat saya mendaftar. Sedangkan untuk berpasangan dengan siapa pun calon masa depan, itu ranah partai ya,” katanya.

Bahkan Ia sempat menceritakan, jika 25 tahun lalu sempat menjadi saksi sejarah berdirinya PKB di Ciganjur.

“Jadi dulu 25 tahun lalu, saat deklarasi PKB oleh Gus Dur di Ciganjur, saya hadir di situ. Dan saya ingat betul kata-kata Gus Dur, kalau PKB nanti akan menjadi partai besar dan ditakuti oleh partai lain. Nah di Kuningan sudah membuktikan PKB sebagai partai besar, karena mengalami kenaikan menjadi delapan kursi. Sebentar lagi akan mengusung calon kepala daerah dari PKB, ini adalah ramalan Gus Dur yang dijawab oleh Ketua PKB Kuningan,” tutupnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya