Caption: Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, melakukan kampanye di dua lokasi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (5/2). Foto: Joni

Ajak Warga Cirebon Pilih 02, Menteri Agus Yakinkan Prabowo Bisa Kembalikan Indonesia Jadi Macan Asia

Ciremaitoday.com, Cirebon-Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, melakukan kampanye di dua lokasi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (5/2).

Di Kabupaten Cirebon, Agus menyapa ribuan warga di dua lokasi yang sebelumnya sudah menunggu kedatangannya, yakni di Alun-alun Lemahabang, Kecamatan Lemahabang dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tunas Cendekia di Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin.

Agenda pertama, Agus yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat 2009-2014, Agung Laksono, dan anggota DPR RI dari Partai Golkar, Dave Laksono lebih dulu mengunjungi acara kampanye akbar yang digelar oleh Relawan Kopi Pagi di Alun-alun Lemahabang.

Kehadirannya disambut antusias oleh ribuan warga yang mengenakan kaos biru langit dengan gambar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat berorasi di panggung, Agus, yang sedang cuti dari jabatannya sebagai menteri, mengungkapkan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

“Selama cuti, saya hadir di sini untuk mendukung Prabowo-Gibran,” ujar Agus.

Pada kesempatan itu, Agus menyampaikan alasannya kenapa memilih Prabowo-Gibran, kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Kata dia, ada komitmen Prabowo untuk mengembalikan Indonesia sebagai macan Asia.

“Lalu Prabowo berkomitmen akan kembalikan Indonesia menjadi macan asia,” ucapnya.

Ia juga juga mengajak agar masyarakat fokus pada Paslon nomor urut 2 saat Pilpres berlangsung nanti. Tak lupa, Agus juga mengingatkan agar masyarakat jangan terprovokasi dan menyarankan kampanye dilakukan dengan riang gembira.

“Jangan terprovokasi dan laksanakan kampanye dengan riang gembira,” ucapnya.

Pada agenda kedua di Ponpes Tunas Cendekia, masyarakat yang menyambut datangnya Agus membacakan ikrar kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Korwil Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) Jawa Barat, Ulinnuha memimpin pembacaan ikrar dihadiri oleh kiai, ratusan masyarakat dan santri yang memenuhi lapangan.

Dalam ikrar tersebut, Ulinnuha menegaskan komitmen pada nilai-nilai Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Dengan mengusung paham Ahlussunnah Wal Jamaah yang menekankan moderasi, toleransi, persaudaraan, dan cinta Tanah Air.

“Kami berkomitmen memenangkan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden 02 Prabowo-Gibran dalam satu putaran,” ujar Ulinnuha, yang juga selaku Pengasuh Ponpes Tuntas Cendekia Babakan Ciwaringin.

Ulinnuha juga meyakini bahwa pasangan Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia menuju kemajuan melalui pendidikan serta pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI, yang menghadiri acara tersebut bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono memberikan apresiasi terhadap ikrar tersebut.

Ia percaya bahwa ulama, kiai, masyarakat dan santri di Kabupaten Cirebon, khususnya di Ponpes Desa Babakan, bersatu untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Wow, wow, wow, keren sekali di sini. Saya apresiasi,” pungkas Agus. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *