AHY Temui Presiden Jokowi saat Halal Bihalal di Istana Kepresidenan

Ciremaitoday.com,Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghadiri acara open house Lebaran pertamanya sebagai menteri di Istana Kepresidenan Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, AHY menegaskan pentingnya momentum halal bihalal sebagai lebih dari sekadar simbol silaturahmi.

“Yang jelas ini menjadi tradisi yang mudah-mudahan bukan hanya menjadi simbol tapi juga menjadi kekuatan kita ke depan. Ini lebih penting lagi setelah kita melaksanakan Pemilu 2024, bangsa ini bangsa yang besar, para pemimpinnya solid bersatu,” kata AHY pada Rabu (10/4).

Dalam harapannya, AHY berharap Lebaran tahun ini dapat menjadi momen rekonsiliasi bangsa setelah Pemilu 2024. “Kita ingin menatap Indonesia dengan penuh optimisme. Saatnya kita kembali merekonsiliasi bangsa, bersatu dan menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, AHY juga menyambut baik keputusan Istana untuk membuka pintu open house setelah periode “ditutup” akibat pandemi COVID-19. Menurutnya, partisipasi masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan indikasi kuat kesatuan antara pemimpin dan rakyat.

“Ini suatu bukti bahwa jika pemimpin dan masyarakat itu bisa menjadi satu dengan berbagai suasana apalagi di hari spesial ini, maka kita bisa terus membawa bangsa kita semakin baik lagi ke depan. Jadi mudah-mudahan ini jadi tradisi yang bisa diteruskan, tentunya kita paham pada masa pandemi tidak dimungkinkan tapi setelah semua kita lalui ini kembali bisa menjadi sesuatu yang menarik dan dinantikan,” katanya.

Ketika bersilaturahmi dengan Jokowi, AHY juga menyampaikan salam dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang tidak bisa hadir karena ada acara di Cikeas. “Saya juga menyampaikan salam hormat. Beliau juga sampaikan salam hormat. Saya sampaikan dari Pak SBY ke Pak Jokowi Sebaliknya Pak Jokowi juga sampaikan salam ke Pak Jokowi. Beliau adalah dua pemimpin yang terus menyambut silaturahim dan tadi saya sampaikan hal serupa,” pungkasnya.***

Array
header-ads

Berita Lainnya