Caption: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mantap mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Foto: Ist

Ahok Pilih Mundur dari Jabatan Komisaris Utama Pertamina dan Dukung Ganjar-Mahfud

Ciremaitoday.com, Cirebon–Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mantap mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Melalui akun instagram miliknya, @basukibtp, Ahok menunjukan surat pengunduran diri yang dia tanda tangani 2 Februari 2024.

Dalam suratnya, Ahok menyatakan pengunduran dirinya karena ingin fokus mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini,” kata Ahok di postingan akun Instagramnya, Jumat (2/2/2024).

Ahok mengatakan, keputusan untuk mendukung Ganjar-Mahfud diambil setelah melalui pertimbangan matang. Ia meyakini Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Dengan ini, saya mendukung dan akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahdud MD,” lanjut isi postingan tersebut.

Ahok menegaskan, keputusan mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina bertujuan agar tidak lagi ada kebingungan terkait arah politik dirinya.

“Agar tidak lagi ada kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” ujar Ahok.

Postingan yang diunggah satu jam yang lalu itu lantas diserbu ribuan komentar netizen. Saat postingan diakses pukul 20.11 WIB, postingan Ahok mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina telah dikomentari sebanyak 12.866 kali. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *