Caption: Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu. Foto: Joni

Adian Napitupulu Beri Arahan Langsung soal Strategi ke Relawan Ganjar di Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Politisi PDI Perjuangan, Adian Yunus Yusak Napitupulu atau Adian Napitupulu mengunjungi Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) di DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Jumat (6/10/2023). Artinya, hal ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan mulai serius memperkuat jaringan relawan pemenangan Ganjar Pranowo hingga ke daerah.

Dalam pertemuan ini, Adian secara khusus memberikan arahan langsung kepada relawan yang tentunya meliputi beberapa strategi agar Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024 nanti.

“Di Kabupaten, kota Cirebon dan Indramayu 2019 Jokowi menang dan cukup tebal suaranya. Artinya, masalah di beberapa wilayah itu bukan lagi memenangkan tapi menambah kemenangannya,” ujar Adian kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

“Karena lima tahun Jokowi sudah menang, kita mau tambahkan di Ganjar Pranowo,” sambungnya.

Contohnya, kata dia, pada 2019 suara berada di angka 52 persen, maka di Pilpres 2024 harus menjadi 62 persen. Lebih mudah menambah kemenangan dari pada mengubah kekalahan menjadi kemenangan.

“Sudah menang tinggal di tingkatkan saja seperti di empat wilayah Indramayu, Cirebon Kota, Kabupaten Cirebon, Subang, dan Sumedang. Dengan potensi relawan yang sangat besar, maka kemenangan sudah di tangan kita,” tandasnya.

Menurut dia, ketika sekretariat relawan dibuka, maka relawan akan berdatangan. Namun terkait jumlah relawan Ganjar Pranowo saat ini, menurut Adian, hal itu masih terlalu prematur untuk disebutkan.

Kedatangannya di Cirebon ini, aku dia, merupakan bagian dari mandat atau tugas partai untuk menggalang relawan Ganjar Pranowo sebanyak-banyaknya. Pihaknya, sangat optimis akan memenangkan Pilpres tersebut.

“Kalau kita tidak optimis menang, ngapain masuk pertarungan. Sebelum melakukan apa-apa keyakinan itu lebih penting, dan kita yakin menang. Tugas saya menggalang suara relawan sebanyak-banyak untuk Ganjar Pranowo dengan mesin relawan kita yakin menang,” ungkapnya.

Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP) Heru Subagia yang juga hadir menyambut kedatangan dan menerima arahan dari Adian Napitupulu mengungkapkan, apa yang disampaikan Adian kepada relawan Ganjar Pranowo di Cirebon sangat membangunkan semangat para relawan. Ia pun mengapresiasi Adian Napitupulu yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di Cirebon.

“Saya sebagai tim suksesnya pak Ganjar mengapresiasi dengan adanya koordinasi, dari tim pemenangan presiden yang datang ke Cirebon. Memberikan support khusus, terutama moral, dan teknis yang di jabarkan Bang Adian, seperti kisi-kisi berperang memenangkan pak Ganjar,” kata Heru.

Heru pun mengaku sangat terbantu dengan kedatangan Adian yang langsung membagikan ilmu khusus kepada relawan yang bekerja di level bawah. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya