Adakan Syukuran Pilpres, Koalisi Indonesia Maju Bakal Undang NasDem dan PKB

Ciremaitoday.com,Jakarta – Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan rencana pertemuan lanjutan antara Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan partai politik lain yang akan bergabung. Acara tersebut akan menjadi momen syukuran setelah Pilpres 2024.

“Kita akan mengadakan pertemuan bersama tersebut pada bulan Mei, sebagai bagian dari syukuran setelah pemilihan presiden,” ujar Dasco dalam keterangan persnya, Kamis (25/4).

Dasco juga memastikan bahwa pertemuan KIM pada bulan Mei akan mengundang NasDem dan PKB. “Iya, [termasuk NasDem-PKB],” katanya.

Ketika ditanya apakah ada penolakan dari partai politik dalam KIM terkait kedatangan NasDem, Dasco menyatakan bahwa keputusan penambahan partai koalisi ditentukan oleh Prabowo Subianto.

“Teman-teman di Koalisi Indonesia Maju mempercayakan sepenuhnya kepada Presiden terpilih dalam menambahkan anggota koalisi baru serta menyusun kabinet,” tegasnya.

Apalagi Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto, telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Setelah pertemuan berlangsung selama kurang lebih 2 jam, Prabowo menyatakan bahwa telah tercapai kesepakatan bahwa Partai NasDem akan bergabung ke dalam koalisi.

“Hingga saat ini, pertemuan ini sangat efektif dan produktif. Kami sepakat untuk bekerja sama demi kepentingan terbesar rakyat Indonesia,” ujar Prabowo dalam konferensi persnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan bahwa Partai NasDem akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

“NasDem hari ini menyatakan kembali dukungannya terhadap pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran,” kata Surya Paloh.***

Array
header-ads

Berita Lainnya