Ace Lebih Condong Dorong Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

Ciremaitoday.com,Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadziliy, secara tegas menyatakan bahwa eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), telah diberi tugas untuk maju dalam Pilkada 2024 di dua provinsi, yakni Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) . Namun, Ace lebih memilih untuk mendorong RK untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jabar.

“DPP Golkar Jabar dan saya, bersama Pak Doli selaku Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu, sepakat untuk mengusung Pak Ridwan Kamil di Jawa Barat,” kata Ace kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/5).

Meski demikian, Ace mengakui bahwa Jakarta memiliki posisi strategis yang penting, bukan hanya bagi Golkar, tetapi juga bagi pihak lain. Ace stres bahwa keputusan terkait pencalonan RK di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jabar akan ditentukan oleh DPP dan Ketua Umum Partai Golkar.

“Kami akan menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada DPP Golkar dan Ketua Umum,” ujar Ace.

Menurut Ace, Ridwan Kamil tidak hanya menjadi perhatian Partai Golkar, tapi juga dari partai lain. Oleh karena itu, diperlukan pembicaraan dan komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk membentuk konsensus.

Ace juga mengungkapkan bahwa ia telah berkomunikasi langsung dengan Ridwan Kamil, dan hasilnya menunjukkan bahwa RK lebih memilih untuk maju dalam Pilkada Jabar.

“Pak Ridwan Kamil menyatakan kepada saya bahwa dia lebih condong untuk maju di Jabar. Namun, soal pengugasan dari partai, itu tentu tergantung pada kebijakan partai,” kata Ace.

Ace menegaskan bahwa keputusan akhir akan diserahkan kepada DPP Partai Golkar dan Ketua Umum, namun ia telah memberikan masukan bahwa RK lebih baik tetap di Jabar.***

Array
header-ads

Berita Lainnya