DPD PKS Kabupaten Kuningan, Jabar, mengadakan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) I di Bumi Perkemahan Balong Dalem dengan diikuti 100 kader partai.

100 Kader PKS Kuningan Jalani Kemah Bakti Nusantara

Ciremaitoday.com, Kuningan – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) I di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Setidaknya, 100 kader PKS mengikuti kemah yang diadakan Bidang Kepanduan dan Olah Raga DPD PKS Kuningan selama dua hari.

Acara sendiri dibuka langsung Ketua DPD PKS Kuningan, H Dwi Basyuni Natsir Lc. Menurut Dwi Basyuni, kegiatan kemah dilakukan untuk terwujudnya kader partai yang bugar, kuat, terampil dengan semangat perjuangan dan pengorbanan yang tinggi.

“Partai mempunyai tugas memberikan pendidikan dan pembinaan pengkaderan secara terus menerus dan berjenjang untuk membentuk anggota yang kuat, terampil, dan penuh semangat. Salah satu bentuk pembinaan itu adalah kegiatan Kembara,” kata Kang Bas, sapaan akrab Dwi Basyuni kepada awak media, Senin (16/1/2023).

Dirinya menekankan, bahwa sebagai anggota PKS, otomatis tergabung sebagai anggota Pandu Keadilan.

“Ingat, slogan Pandu Keadilan ialah siaga, setia, bakti. Konkret dari kesiapsiagaan kita, bukti nyata kesetiaan kita adalah kita membaktikan seluruh jiwa raga untuk bangsa ini. Dan setiap anggota PKS adalah Pandu Keadilan,” ujar Kang Bas yang kemudian diiringi pekikan takbir dari para peserta.

Kang Bas yakin, melalui Kembara ini semangat kebersamaan para kader ini bisa senantiasa terpupuk. Nampak dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kuningan Fraksi PKS Kang Yaya yang membaur jadi satu dengan semua peserta tanpa sekat.

“Insya Allah melalui Kembara kali ini, semangat kebersamaan kita senantiasa terpupuk. Karena bagaimana pun juga, semangat kebersamaan adalah salah satu syarat mutlak yang diperlukan untuk meraih kemenangan tahun 2024 nantinya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Anton Budiyono menambahkan, acara bertajuk Kokohkan Fisik, Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Songsong Kemenangan 2024 diadakan dalam rangka realisasi program Bidang Kepanduan DPD PKS Kuningan untuk rekruitmen personel kepanduan.

“Tentunya ini sebagai supporting system dalam upaya pemenangan partai di tahun 2024,” pungkasnya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *