Oplus_131072

Selangkah Lagi Persib Juara Championship Series 2024

CIREMAITODAY.COM, BANDUNG — Selangkah lagi Persib Bandung menjadi juara, itu setelah mereka berhasil meraih kemenangan telak atas Madura United pada laga final leg 1 Championship Series BRI Liga 1 dengan skor  3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/05/2024).

Gol kemenangan Persib dicetak duo Brasil,  Ciro Alves menit 70 dan David da Silva (90+4 dan 90+12).

Kemenangan ini cukup menjadi bekal bagi Persib dalam menghadapi leg 2 yang akan berlangsung di Madura pada Jumat (31/05/2024).

Babak Pertama

Duel babak pertama dibuka dengan cukup intens dan alot. Persib Bandung dan Madura United sama-sama langsung saling adu serangan.

Kedua tim saling balas menyerang tapi masih kesulitan menemukan irama permainannya masing-masing. Alhasil belum ada peluang emas yang bisa diciptakan oleh kedua tim di awal-awal laga.

Pada menit ke-19 Persib mengancam melalui tembakan Ciro Alves dari luar kotak penalti. Tapi bola masih melaju tak terlalu kencang dan bisa diantisipasi kiper Madura United dengan mudah.

Pada menit ke-26 nyaris terjadi blunder di lini belakang Persib. Nick Kuipers berusaha menghalau umpan terobosan Abiyoso. Bola itu coba dipotong oleh Nick dan malah hampir masuk ke gawang. Namun untung bola masih bisa disetop oleh Kevin Mendoza.

Setelah itu Madura United bisa beberapa kali menyerang pertahanan Persib. Namun mereka belum bisa menciptakan peluang nyata di pertahanan Maung Bandung.

Menit ke-41 peluang apik didapat Persib. Stefano Beltrame merangsek masuk dari halfspace kiri ke ujung kotak penalti dan melepas tembakan mendatar ke tiang jauh. Namun bola masih bisa ditepis Lucas Frigeri.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai babak pertama berakhir. Persib Bandung 0-0 Madura United.

Babak Kedua

Di babak kedua, alur pertandingan berubah. Persib Bandung lebih sering menekan pertahanan Madura United.
Madura United sempat bangkit. Mereka bisa keluar dari tekanan Persib.

Kebuntuan akhirnya tercipta pada menit ke-77. Ciro Alves mencetak gol apik. Usai melakukan kerjasama satu dua dengan Rachmat Irianto, ia sukses menerobos pertahanan Madura United di halfspace kiri dan kemudian melepas tendangan lob ke tiang jauh. 1-0!

Pada menit ke-76 Persib hampir mencetak gol lagi. Dari sepak pojok di kiri gawang Madura United, bola ditanduk Nick Kuipers di tengah kotak penalti. Bola menjauh dari jangkauan kiper tapi cuma mengenai tiang gawang saja.

Duel kemudian berlangsung sengit. Madura United berusaha untuk bangkit.

Tapi mereka malah kebobolan lagi. Pada menit 90+4, gawang Madura United dibobol oleh David Da Silva, memanfaatkan umpan Beckham Putra.

Menit 90+9 Persib hampir mencetak gol lagi dari tandukan Da Silva usai mendapat umpan dari Beckham Putra. Tapi bola yang hampir masih masih bisa ditepis kiper Madura United.

Pada menit 90+10, gol akhirnya tercipta lagi. Lagi-lagi, Da Silva menjebol gawang Madura United. Ia menjebol gawang lawan dengan sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

3-0! Gol ini pun jadi penutup laga Persib Bandung vs Madura United. ***

Array
header-ads

Berita Lainnya