Caption: Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, saat memberikan keterangan pers. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Persiapan Matang: KONI Kabupaten Cirebon Siap Gelar Porkab dan Tarkam

Ciremaitoday.com, Cirebon-KONI Kabupaten Cirebon siap menggelar dua ajang olahraga besar, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Turnamen Antar Kampung (Tarkam), yang akan diselenggarakan pada 18 hingga 25 Agustus 2024. Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, mengatakan, persiapan untuk acara tersebut sudah mencapai tahap akhir.

“Persiapan Porkab dengan Tarkam ini sudah matang, sudah 99 persen,” ujar Sutardi usai rapat persiapan ajang tersebut dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon, Kamis (11/7).

“Kolaborasi Porkab dengan Tarkam ini juga salah satu agenda rutin yang nanti akan dilaksanakan, untuk Porkab pertahun, kalau Tarkam tergantung dari pusat,” katanya melanjutkan.

Penggabungan dua acara ini, kata dia, bertujuan agar masyarakat Cirebon lebih mengenal dan terlibat dalam kegiatan olahraga.

“Jadi sengaja kita gabungkan kedua kegiatan ini supaya Cirebon lebih mengena, masyarakat lebih tahu. Porkabnya untuk persiapan BK Porprov, kalau Tarkamnya nanti untuk umum. Jadi masyarakat bisa ikut dalam kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh KONI dan Tarkam ini,” terangnya.

Menurutnya, sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Porkab kali ini, yang diprioritaskan untuk persiapan BK Porprov.

“Atlet-atlet pilihan lah yang akan bertanding. Dari mulai karate, silat, taekwondo, catur, tenis meja, bola voli, sepak bola, itu ada 14 cabang olahraga lah yang masuk,” katanya.

Sutardi juga menekankan bahwa hasil Porkab ini akan menjadi bahan evaluasi bagi KONI Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan pembinaan olahraga ke depannya.

“Ini sebagai bahan evaluasi ketua KONI Kabupaten Cirebon. Jadi ke depan akan lebih selektif lagi, pengawasan terhadap cabor-cabor,” ucapnya.

Dengan persiapan yang hampir rampung, masyarakat Cirebon diharapkan dapat berpartisipasi aktif dan menikmati semaraknya Porkab dan Tarkam tahun ini.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya