Menghadapi Korea Selatan Jadi Laga Tersulit bagi Shin Tae-yong

Ciremaitoday.com – Timnas Garuda sukses melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 AFC 2024 setelah dibabak penyisihan grup A Garuda Muda berhasil memenangkan dua pertandingan yakni, saat melawan Australia dan melawan Yordania.

Sementara satu pertandingan lainnya Indonesia kalah dari tuan rumah Qatar.

Dua kemenangan itu cukup menghantarkan Timnas Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23. Di perempat final nanti Timnas Garuda Muda akan bertemu dengan Korea Selatan. Tim yang pernah merumput di Piala Dunia itu akan menjadi lawan Indonesian di babak ini.

Sementara Korea Selatan sendiri berhasil melaju ke perempat final Piala Asia 2024 usai mengalahkan Jepang, beberapa hari lalu. Sementara Indonesia memastikan diri lolos usai menumbangkan Yordania dengan skor 4-1.

Laga perempat final Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Korea Selatan sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 25 April 2024 atau Jumat 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Laga ini banyak diprediksikan akan berlangsung menarik mengingat perkembangan permainan Timnas Indonesia saat ini tengah mengalami peningkatan.

Dikonfirmasi, Coach Shin Tae-yong mengakui bahwa melawan Korea Selatan akan menjadi laga sulit bagi dirinya karena harus menghadapi negaranya sendiri.

Namun demikian, pelatih berusia 53 tahun itu tegaskan tetap akan profesional. Meski yang dihadapi negaranya sendiri, namun tak menyurutkan semangatnya untuk bisa meraih kemenangan bersama Timnas Indonesia.

“Tim nasional Korea, tentu saja, cukup kuat dalam hal fisik dan kecepatan. Mereka memiliki keberanian, kemauan kuat, dan sedikit agresif. Garis pertahanan mereka sangat kokoh,” kata Shin Tae-yong dalam video konferensi persnya sebelum pertandingan.

Untuk bisa mengalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong saat ini tengah memikirkan cara untuk membongkar pertahanan Korsel, agar Timnas U23 Indonesia bisa mencetak gol.

Sebagaimana diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara terbaik di dunia sepakbola Asia. Oleh karenanya, Korea Selatan bukanlah lawan yang mudah untuk di atasi.

Dalam penyisihan Grup B, Korea Selatan mampu menyapu bersih tiga kemenangan melawan Uni Emirat Arab, China dan Jepang.

Bahkan, tim asuhan Hwang Seon-hong itu juga kokoh di lini belakang dengan belum pernah kebobolan di tiga laga tersebut.

Target Lolos Olimpiade 2024

Sementara itu, Kapten Timnas U23 Indonesia Rizky Ridho yakin bisa mengalahkan Korea Selatan di pertandingan 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Ridho menegaskan bahwa Timnas U23 Indonesia ingin mencapai target lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Kami tahu pertandingan besok penting, tapi kami tidak puas hanya dengan lolos ke perempat final,” katanya masih dalam video konferensi pers yang tayang di youtube.

“Tidak ada tekanan bagi kami (telah mencapai sejauh ini) dan kami hanya berusaha menikmati pertandingan, dan target kami adalah pergi ke Olimpiade,” ucapnya.

Pemain Persija Jakarta ini yakin Timnas U23 Indonesia bisa bermain bagus dan mengalahkan Korea Selatan.

“Untuk besok, kami siap secara tim mengikuti instruksi pelatih. Kami tahu Korea Selatan adalah tim yang bagus, tetapi kami fokus untuk menang dan siap bertarung,” tegasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya