Jakarta Elektrik PLN berani mematok final four di Proliga 2024. (Foto: MPI/Okezone)

Ketum Jakarta Elektrik PLN Yakin Timnya Bisa Masuk Babak Final Four Proliga 2024

Ciremaitoday.com, Jakarta – Ketua Umum Jakarta Elektrik PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, meyakini bahwa timnya mampu menembus babak final four di ajang Proliga 2024. 

Selain melihat komposisi pemain, Ketum Jakarta Elektrik PLN juga yakin terhadap pengalaman yang dimiliki Chamnan Dok Mai sebagai pelatih bisa mencapai target.

Dikutip dari Okezone, Minggu (28/4), pelaksanaan Proliga 2024 dijadwalkan berlangsung pada 25 April hingga 21 Juli mendatang. Hal tersebut membuat para peserta sudah mempersiapkan diri dan mengumumkan pemain dan pelatih untuk tampil di musim ini.

Salah satunya yakni Jakarta Elektrik PLN yang bertekad untuk mendapatkan hasil bagus di Proliga 2024. Musim lalu, tim ini tampil kurang meyakinkan usai menempati posisi juru kunci atau posisi keenam dengan hanya mendapatkan dua kemenangan dan delapan kekalahan.

Sementara untuk Proliga 2024, Arsyadany mengatakan bahwa Jakarta Elektrik PLN sudah melakukan persiapan dengan menggelar latihan di Cigereleng, Bandung, Jawa Barat, selama dua bulan. 

Dia menjelaskan, timnya juga sudah melakukan perubahan untuk membuat tim voli Indonesia yang profesional.

“Saat ini, kawan-kawan sudah dua bulan berlatih di Cigereleng untuk mempersiapkan diri menghadapi PLN Mobile Proliga sekaligus menghadirkan semangat transformasi menjadikan voli yang lebih profesional dengan bisnis menset dan kita menjalin kemitraan sebagai simbol misi Jakarta Electric PLN dalam mencapai target sebagai bagian dari kekuatan identitas kita dan citra Jakarta Elektrik PLN di mata publik,” kata Arsyadany, Rabu (23/4/2024), dikutip dari Okezone.

Dia menyebutkan, Jakarta Elektrik PLN juga mendatangkan beberapa pemain lokal berpengalaman seperti Yolla Yuliana, Nurleli, dan Putri Andya serta pemain asing, Katerina Zhidkova dan Indre Sorokaite. 

Selain itu, Jakarta Elektrik PLN akan dipoles oleh Chamnan selaku pelatih kepala dibantu oleh Surapan Tongngoen selaku pelatih statistik untuk memantau perkembangan pemain.

“Komposisi Jakarta Elektrik PLN ada beberapa pemain yang sudah malang melintang di kompetisi Proliga yang masuk line Up Timnas seperti Yolla Yuliana, Maya Indri, Tisha Amelia, Nur Leli, Putri Andya dan lain-lain serta diperkuat pemain asing dari Azerbaijan, Katerina Zhidkova dan Italia Indre Sorokaite,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada ajang Proliga 2024 ini Jakarta Elektrik PLN menghadirkan pelatih asing dari Thailand, Chamnan Dok Mai yang didampingi pelatih fisik, Peemmawat Boonjan dan pelatih statistik, Surapan Tongngoen. 

“Tentunya kita lebih mengoptimalkan dengan pendekatan statistik dan sports sains untuk meracik kekuatan dari tim Jakarta Electric PLN,” tambahnya.

Arsyadany pun optimistis Jakarta Elektrik PLN bisa menembus babak final four di Proliga 2024. Sebab, dia menilai Chamnan memiliki pengalaman bagus sebagai pelatih serta komposisi pemain yang ada.

“Untuk peluang tim Jakarta Elektrik PLN, kami optimis untuk mampu masuk ke final four pada PLN Mobile Proliga 2024. Tentunya kita melihat komposisi pemain dan juga pelatih yang sudah memiliki pengalaman bertanding di level-level tertinggi di kompetisi nasional,” pungkasnya.

Jakarta Elektrik PLN sendiri merupakan salah satu tim putri di Proliga yang memiliki prestasi bagus. Mereka sempat menjadi juara sebanyak enam kali yakni 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017. 

Berikut Ini Daftar Pemain Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2024:

• Indre Sorokaite

• Septia Ramadhani

• Faiska Dwi Permata Ratri

• Eris Septia Wulandari

• Katerina Zhidkova

• Aisya Ayu Ristalia Putri

• Fitriyani Nurjanah

• Rissa Meiga Rianti

• Yolla Yuliana

• Wahida Muntaza Arifin

• Maya Kurnia Indri Sari

• Tisya Amallya Putri

• Juhaidar Yus Aini

• Putri Andya Agustina

• Nurlaili Kusumah Diningrat

Array
header-ads

Berita Lainnya