Indonesia Torehkan Sejarah di Piala Asia Usai Taklukkan Korea Selatan Lewat Drama Adu Penalti

 CIREMAITODAY.COM – Timnas Indonesia mencatatkan sejarah baru lolos ke babak semifinal Piala Asia setelah di perempat final mereka mampu mengatasi Korea Selatan melalui drama adu penalti 2-2 (10-11 pen).

Lolosnya Timnas Garuda Muda menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia yang sudah menantikan lama tim kesayangannya berlaga di kancah internasional. Pasalnya, jika Indonesia mampu melenggang ke final, maka sudah dipastikan Indonesia akan mendapat tiket masuk di ajang Olimpiade di Paris mendatang.

Adapun urutan keempat Piala Asia harus melalui babak play-off. Berbeda dengan posisi 1 hingga 3 yang langsung mendapat jatah ke Olimpiade.

Laga Timnas Indonesia versus Korea Selatan Penuh Drama

Sejarah baru tercipta di dunia Persepakbolaan Indonesia setelah Aksi heroik Timnas Garuda pada AFC U-23 Asian Cup yang berhasil menaklukan Korea Selatan melalui drama adu penalti pada Jumat (26/4/2024) dini hari.

Penampilan skuad muda Garuda pada pertandingan kali ini dinilai sangat impresif dan berkelas, karena mampu memberikan perlawanan signifikan kepada tim Korsel yang merupakan juara Asian Games 2022 ini semenjak menit awal.

Pertandingan berlangsung penuh tensi dan drama, pada menit 7’ babak pertama Korsel membobol gawang Ernando, namun dianulir wasit karena dianggap offside melalui VAR.

Pada menit 15 Rafael Struick membobol gawang Korsel melalui gol cantiknya, dan merubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan timnas garuda.

Pada menit 45’ tim Korsel membalas dengan Gol Teguh Komang ke gawang sendiri. Namun tak berselang lama, Timnas Garuda kembali unggul dengan sontekan gol kedua dari Struick pada menit 48’.

Diatas angin, timnas terus menyerang kubu Korsel yang bermain dengan 10 pemain setelah Lee Young-Jun diganjar kartu merah oleh wasit, namun celah sisi pertahanan membuat Korsel mampu membalas menjadi imbang di menit 84’.skor imbang sampai berakhir babak kedua dan memaksakan babak tambahan.

Di babak tambahan, serangan demi serangan dilancarkan oleh timnas garuda, namun belum mampu untuk merubah keadaan sampai akhirnya mesti diselesaikan dengan babak adu penalti.

Mental serta ketenangan timnas garuda menjadi kunci, yang pada akhirnya walaupun dengan susah payah timnas garuda berhasil memenangkan drama adu penalti tersebut dengan skor 10-11. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya