Hadapi Bali United di Semi Final, Tim Pelatih Persib Siapkan Pemain untuk Tampil 120 Menit

CIREMAITODAY.COM — Asisten Pelatih Persib Bandung, Miro Petric ungkap kondisi timnya saat ini jelang semi-final Championship Series Liga 1 2023-2024 menghadapi Bali United, pekan depan.

Menurutnya, saat ini tim dalam kondisi siap tempur. Persiapan jelang laga bahkan sudah sangat disiapkan jauh-jauh hari.

“Untuk semifinal ini kami sudah melakukan persiapan sejak Januari dan Februari di masa jeda paruh musim dan sekarang kami hanya merawat level kebugarannya, semua MELAKUKANNYA dengan baik. Sejauh ini tidak ada pemain yang cedera, hanya ada beberapa yang sakit dan demam tapi sisanya melakukan persiapan dengan sangat baik,”katanya.

Tak hanya persiapan taktik, tim pelatih juga terus menggenjot fisik pemain untuk bisa tampil prima di 90 menit waktu normal, plus tambahan waktu. Hal ini mengingat kemungkinan terjadinya perpanjangan waktu.

“Ya tentu kami bersiap untuk itu, untuk bermain 120 menit dan sekarang karena sudah diberlakukan VAR, mungkin pertandingan di waktu normal bisa mencapai 100 menit dan tentunya akan lebih lama. Jadi tentu kami harus bersiap untuk ini,” ujarnya.

Ia pun berharap hasil manis bisa didapatkan Persib di partai semi-final nanti. Rencananya, untuk laga pertama Persib Bandung akan bertindak sebagai tim tamu.

“Latihan hari ini berjalan bagus, semuanya melakukan persiapan dengan sebaik mungkin dan melakukan apa yang harus dilakukan untuk menghadapi Bali, dan saya harap kami bisa lolos ke final,” pungkasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya