Keterangan foto: Pesepakbola dunia Paul Pogba saat melaksanakan ibadah umroh di Makkah. (Foto: Instagram/@paulpogba)

Deretan Pesepakbola Dunia yang Putuskan Menjadi Seorang Mualaf, Siapa Saja?

Ciremaitoday.com, Jakarta – Deretan pesepakbola dunia yang memutuskan menjadi seorang mualaf memang menarik untuk dibahas. Pasalnya, terdapat kisah inspiratif dalam perjalanan mereka memeluk agama Islam.

Sejumlah pesepakbola dunia mengambil keputusan besar dalam kehidupan mereka. Salah satunya yaitu perihal agama, karena mereka memutuskan untuk berpindah agama menjadi memeluk agama Islam.

Lantas, siapa saja pesepakbola tersebut? Dilansir dari Okezone, Minggu (25/2/204), ada 5 pesepakbola dunia yang memutuskan menjadi seorang mualaf.

5. Eric Abidal

Pesepakbola dunia pertama yang memutuskan menjadi mualaf yaitu Eric Abidal. Legenda Barcelona ini memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 2007.

Abidal mengambil keputusan berpindah agama usai dirinya menikah dengan Hayet Kebir. Diketahui bahwa istrinya tersebut merupakan warga negara Aljazair. Sehingga Abidal pun mengaku memutuskan menjadi mualaf dengan keyakinan penuh.

4. Nicolas Anelka

Selanjutnya adalah Nicolas Anelka. Pesepakbola dunia mantan bintang Real Madrid ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 1995. Nicolas Anelka mengambil keputusan berpindah agama jauh sebelum dirinya menjadi pemain sepak bola profesional.

Usai menjadi mualaf, Anelka menjadi Muslim yang taat. Ia pun mengaku menemukan ketenangan dari agama Islam.

3. Clarence Seedorf

Pesepakbola dunia yang menjadi mualaf di urutan ketiga yaitu Clarence Seedorf. Kisahnya hampir sama seperti Eric Abidal, dimana Clarence Seedorf memutuskan menjadi mualaf saat menikah dengan Sophia Marmati.

“Terima kasih untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara saya di seluruh dunia, terutama Sophia yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” tulis Clarence Seedorf dalam unggahan di akun Instagram-nya.

2. Franck Ribery

Keempat ada Franck Ribery. Pesepakbola dunia mantan bintang Bayern Munich ini memutuskan menjadi seorang mualaf pada tahun 2002.

Keputusan tersebut diambil oleh Ribery usai dirinya menikah dengan seorang wanita keturunan Aljazair yang bernama Wahida. Ribery merubah namanya usai menjadi seorang mualaf. Dia menambahkan namanya di akhir yaitu ‘Bilal’.

1. Paul Pogba

Terakhir adalah Paul Pogba. Sebenarnya Pogba terlahir dari keluarga Muslim. Pasalnya, sang ibunda diketahui merupakan seorang pemeluk agama Islam.

Akan tetapi, pesepakbola dunia mantan bintang Manchester United ini baru memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2012. 

Pogba rajin melakukan ibadah usai dirinya menjadi mualaf. Bahkan, dirinya terlihat menjalani ibadah umroh sesaat sebelum tampil di ajang Piala Dunia 2018. (*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya