Oplus_131072

Bobotoh Sambut Kemenangan Persib Atas Madura United

CIREMAITODAY.COM — Kemenangan Persib Bandung atas Madura United disambut meriah para bobotoh. Tak hanya yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion, sambutan pun ditunjukkan bobotoh diberbagai daerah di Jawa Barat.

Meski masih harus menyisakan satu leg lagi, namun euforia kemenangan Persib di leg pertama ini seakan memberi asa bagi bobotoh yang sudah rindu gelar juara.

Usai pertandingan, para bobotoh langsung merayakannya dengan berpesta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024).

Tiga gol Persib ke gawang Madura United melalui Ciro Alves dan brace dari David da Silva pantas dirayakan sebagai sebuah harapan dan bekal di leg kedua nanti.

Untuk benar-benar memastikan diri sebagai kampiun, Persib Bandung tinggal membutuhkan hasil imbang atau kalah maksimal dengan dua gol dalam leg kedua partai puncak championship series BRI Liga 1 yang akan berlangsung di kandang Madura United pada Jumat (31/05/2024).

Persib terakhir kali menjuarai Liga Indonesia ketika masih bernama Indonesia Super League (ISL) pada 2014. Pangeran Biru mengalahkan Persipura Jayapura di babak final.

Musim Persib di BRI Liga 1 bak roller coaster. Pangeran Biru sempat terseok-seok di papan bawah, sebelum bangkit setelah pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak.

David da Sila berkontribusi besar atas meroketnya Persib di musim ini. Striker asal Brasil itu berhasil mencetak 29 gol dari 33 penampilan.

Kredit juga layak diberikan kepada Nick Kuipers. Berlaga 31 kali di musim ini, bek asal Belanda itu bermain tangguh, lugas, dan ngotot. (*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya