Caption : Wapres Ma'ruf Amin saat tiba di stasiun Cirebon. Foto : Daop 3 Cirebon

Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Cirebon Naik Kereta Api Luar Biasa RI 2

Ciremaitoday.com, Cirebon-Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah Cirebon, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023). Wapres KH. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin datang ke Cirebon menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB) VVIP.

RI 2 berangkat menggunakan KLB RI 2 dari Stasiun Gambir, Jakarta dan berakhir di Stasiun Cirebon. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan khusus untuk melakukan kunjungan kerja di berbagai tempat di Kabupaten Cirebon.

Setibanya di Stasiun Cirebon, kedatangan Wapres disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Ibu Lina Marlina Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi, Vice President KAI Daop 3 Cirebon Dicky Eka Priandana, Kepala Stasiun Cirebon Dwi Hanggono Yuniadi, dan jajaran masing-masing.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon, Ayep Hanapi menjelaskan, KLB VVIP ini menggunakan 2 Lokomotif seri CC 206 yang dirangkaikan dengan kereta wisata Toraja, kereta wisata Bali dan kereta wisata Nusantara. Interior kereta wisata sendiri didesain secara cantik dan apik dengan bubuhan ukiran serta lukisan yang bernuansakan budaya Indonesia.

“Pada kereta wisata, terdapat fasilitas khusus, seperti balkon VIP dengan jendela besar untuk bisa melihat pemandangan ke luar kereta secara leluasa, mini bar, ruang utama dengan karaoke system, toilet eksklusif, serta VVIP room tersedia di dalam kereta ini,” ungkapnya.

Selama perjalanan di dalam kereta api, Wapres KH Ma’ruf Amin beserta istri menikmati momen sambil melihat desain interior dan segala pernak-pernik kereta wisata yang menggambarkan seni keindahan budaya nusantara.

Pada kesempatan ini Wapres juga mengapresiasi pelayanan KAI, fasilitas yang ada, keamanan dan kenyamanan, serta ketepatan waktu KA yang semakin baik.

Perlu diketahui, agenda kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin bersama rombongan ke Cirebon berlangsung selama 2 hari, hingga Sabtu (26/08/2023). Pada hari pertama, Wapres akan meresmikan pembangunan Masjid Syarif Abdurachman yang berlokasi di Komplek Sunan Gunungjati, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Kemudian, dilanjutkan bersilaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Buntet beserta Ulama se-Kabupaten Cirebon. Pada hari berikutnya, Wapres beserta ibu Hj Wury Ma’ruf Amin akan menghadiri Haul KH. Aqiel Siroj Ke-34 di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya, rombongan kembali naik KLB VVIP dari Stasiun Cirebon kembali menuju Stasiun Gambir, Jakarta.

KAI berkomitmen menyelenggarakan layanan perkeretaapian kepada seluruh lapisan masyarakat dengan aman, lancar, dan selamat. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *